Satgas BUNGKAM

HMINEWS- Satgas Mafia Hukum mengklaim adanya kemajuan dalam penanganan kasus mafia pajak Gayus Tambunan. Namun Satgas tetap bungkam soal kemajuan apa saja yang telah dicapai.

“Ya ada kemajuan,” kata Anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Mas Achmad Santosa ketika hendak meninggalkan kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (11/2/2011).

Namun saat ditanya lebih lanjut apa kemajuan yang diperoleh terkait kasus Gayus, pria yang kerap disapa Otta ini enggan untuk berkomentar banyak.

“Ya tanya saja ke KPK,” ujarnya singkat.

Sebelumnya dalam keterangan persnya tadi pagi, Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan hingga kini pihaknya masih terus mengorek dan menganalisis kasus Gayus. Termasuk dengan mengakses informasi yang bisa diperoleh KPK. Tetapi ia masih belum dapat memastikan kapan status kasus ini akan dinaikkan ke tingkatan yang lebih tinggi.

“Kita belum bisa memberikan ancer-ancer (perkiraan,red), kapan naik ke penyidikan (kasus Gayus),” jelas Busyro.

Pertemuan singkat yang berlangsung kurang lebih selama 1 setegah jam itu, dihadiri oleh semua anggota Satgas seperti Kuntoro Mangkusubroto, Denny Indrayana, Yunus Husein, Darmono dan Mas Achmad Santosa