Repdem Merahkan KPK, Johan Budi Penjilat!

HMINEWS- Puluhan massa dari Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) menggelar aksi protes di depan kantor KPK atas pemanggilan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebagai saksi meringankan untuk kasus cek perjalanan.

“KPK ibarat menjilat ludah sendiri dengan pernyataan sebelumnya,” kata Marsinton Pasaribu dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (21/2/2011).

Menurutnya sebelumnya juru bicara KPK, Johan Budi telah mengatakan kalau KPK tidak akan memanggil Megawati, karena tidak ada kaitannya dengan partai itu sendiri, tetapi KPK melakukan pemanggilan.

Rombongan demo ini datang sebelum dua tim PDIP tiba di kantor KPK. Hingga berita ini diturunkan massa masih terus berorasi di depan kantor KPK.

Massa Repdem juga membandingkan penanganan kasus Century, Masinton menjelaskan Boediono, Sri Mulyani dan pejabat disekitar kekuasaan yang terlibat dalam kasus bailout Bank Century walaupun direkomendasikan melalui paripurna DPR, diabaikan pemeriksaannya oleh KPK.

Selain memprotes pemanggilan Megawati, demonstran juga menuntut KPK mengusut kasus Century, membongkar kasus mafia pajak dan agar KPK tidak menjadi alat politik hukum kekuasaan.

Seperti diketahui, hari ini KPK dijawalkan untuk meminta keterangan Megawati Soekarnoputri dan Tjahyo Kumolo sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pemilihan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004 lalu.[]mi/ian