Prabowo Ajak Anak Muda Kobarkan Semangat Nasionalisme

HMINEWS- Memperingati Hari jadi ke-3, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar rangkaian acara yang melibatkan ribuan pendukung. Acara ini juga dimaksudkan untuk mengobarkan semangat nasionalisme pada pendukungnya.

Rangkaian acara diawali dengan pemutaran film. Bertempat di lapangan Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu (19/02/2011), film yang berjudul Surabaya Juang tersebut mampu menggelorakan semangat nasionalisme para pendukung partai Gerindra.

Dengan didampingi oleh mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Sudirman, Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto terlihat antusias menyaksikan beberapa rangkaian acara. Nampak pula hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf.

Dalam pidatonya, Prabowo menekankan agar kader partai Gerindra tetap memiliki semangat nasionalisme yang kental. Menurutnya, Indonesia saat ini membutuhkan uluran tangan perubahan dari warga negaranya.

“Sebagai warga negara, kita tetap harus semangat untuk membawa negara menuju perubahan yang lebih baik,” ujar Prabowo di hadapan ribuan pendukungnya.

Prabowo juga sedikit menyentil tentang kondisi negara ini yang sedang dilanda kerusuhan berbau SARA. Kondisi itu disebabkan terpuruknya ekonomi bangsa.

“Jika ekonomi kita baik, saya yakin tidak akan terjadi hal-hal seperti ini. Saat ini masyarakat sedang sensitif,” pungkasnya. []beritajatim/dni