Pernyataan Dipo Alam "Sesat", Kaburkan Masalah!

HMINEWS- Pernyataan Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam yang menuding kelompok oposisi masyarakat seperti ‘mata kalong’ karena hanya melihat kesalahan pemerintah, dinilai tak menjawab permasalahan yang dikeluhkan sejumlah elemen masyarakat, Bahkan dianggap sesat.

“Respons Dipo Alam itu mencerminkan pemerintah tidak mampu menjawab apa yang menjadi keluhan tokoh-tokoh lintas agama,” kata pengamat politik Yudi latief di Jakarta, Sabtu (19/2/2011).

Menurut Yudi, pernyataan Dipo merupakan cara pemerintah untuk melarikan tanggung jawab, setelah Presiden SBY melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh agama. “Itu cara dia melarikan diri dari tangung jawab. Dia sama sekali tidak menjawab substansi kritik,” imbuhnya.

Bukannya berusaha meluruskan kritik yang disampaikan, presiden dan bawahannya, malah sibuk menyerang tokoh agama. “Selama ini juga pemerintah tidak pernah melakukan upaya mengklarifikasi memberikan data-data bandingan terhadap pernyataan perkembangan tokoh lintas agama, kemudian melompat pada cara melarikan diri dari tuntutan lintas agama, keluar dari substansi dan melakukan serangan gagak hitam,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kabinet Dipo Alam menilai gerakan politik dari pengamat dan pendemo yang menilai Indonesia menuju negara gagal sebagai orang-orang yang terjangkit wabah mata kalong.[]mi/ian