JPU Tak Siap, Sidang Ust.Ba'asyir Ditunda!

HMINEWS- Tim Penasehat Hukum, tersangka pimpinan Jamaah Anshor Tauhid (JAT), M Lutfhi mengaku ditundanya persidangan Ustad Abu Bakar Ba’asyir karena penuntut umum dinilai tidak memiliki kesiapan.

“Penyebab ditundanya persidangan kami menduga JPU tidak siap, kemaren kami tanyakan sama JPU jawabnya hanya sebentar sebentar, ini menandakan penuntut umum belum siap dakwaannya,” ucap M lutfi usai menggelar sidang perdana Ba’asyir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2011).

Selain itu, menurut Lutfhi, dakwaan terhadap Ba’asyir terkesan dipaksakan karena banyak yang tidak masuk akal.

“Ini sengaja dipercepat JPU jadi kalang kabut, JPU belum siap dan pastinya kesulitan dalam menyusun dakwaan,” ucapnya.

Sidang Ust. Ba’asyir Ditunda Senin Depan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan resmi menunda sidang perdana kasus terorisme dengan terdakwa Abu Bakar Baasyir. Sidang akan rencananya akan dilanjutkan Senin pekan depan.

“Setelah majelis bermusyawarah melihat dokumen yang ada sebenarnya majelis telah memberikan waktu yang cukup. Namun demikian dari fakta yang disampaikan penasihat hukum pada 8 Februari diterima, sesuai pasal 6 ayat 1 (yang bunyinya) selambat-lambatnyanya 3 hari dipenuhi. Protes diterima majelis. Sidang ditunda dan ini perintah untuk menghadirkan Senin,” ujar Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Herry Swantoro, Kamis (10/2/2011).

Majelis hakim pun meminta persetujuan kepada terdakwa dan penasihan hukum, dan disepakati sidang dilanjutkan pekan depan.[]oz/ian