Lawan Kebohongan SBY-Boed

Forum Rektor akan menindaklanjuti hasil pertemuannya dengan tokoh lintas agama pencetus Gerakan Melawan Kebohongan Publik. Ketua Forum Rektor Badia Parizade mengungkapkan akan menyosialisasikan hasil pertemuan dengan tokoh lintas agama kepada seluruh anggota Forum Rektor.

“Ya, kan kemarin tidak banyak anggota yang hadir. Kami sebarkan hasilnya kepada para anggota,” ujarnya ketika dikonfirmasi dari Jakarta, Sabtu (5/2).

Ia mengungkapkan anggota Forum Rektor secara keseluruhan mencapai 3.500 anggota tersebar di perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di tanah air. Anggota Forum Rektor ini termasuk kampus-kampus kecil. Sedangkan anggota yang aktif dalam Forum Rektor mencapai 400 orang.

Anggota Dewan Pertimbangan Forum Rektor Edy Suandi Hamid, mengungkapkan dalam pertemuan dengan tokoh lintas agama yang dilakukan Jumat (4/2) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), menunjukkan bahwa akademisi ingin terlibat dalam penyelesaian masalah kebangsaan. Ia mengingatkan, Forum Rektor telah mengeluarkan deklarasi dalam Konvensi Kampus VI di Palembang Pertengahan Januari lalu.[]mi/ian