Amien Rais : KPK Telah Lama Menjadi Sarang Mafia Hukum dan Markus. Bubarkan!

HMINEWS- Mantan Ketua Umum PP Muhamdiyah Amien Rais mengatakan KPK yang selama ini digadang-gadang sebagai lembaga yang akan mempu memberantas korupsi yang ada di Indonesia ternyata hanya isapan jempol saja.

“Yang jelas sembilan bulan kedepan adalah ujian terberat KPK, termasuk Pak Busro,” ucapnya usai memberikan ceramah pada pelantikan pengurus daerah Muhamadiyah di Semarang Sabtu ( 19/2/11).
.
Dia menyatakan, jika dalam waktu sembilan bulan KPK belum mampu membongkar kasus-kasus besar maka keberadaannya layak untuk dikaji ulang. “Untuk membiayai KPK sangat menguras keuangan negara. Namun selama ini hanya tebang pilih dalam menangani kasus, sehingga perlu dipertimbangkan apakah perlu dilanjutkan atau tidak,”tegasnya.

Menurut Amien, selama ini KPK hanya menangani kasus kasus-kasus kecil saja. Sementara untuk kasus besar justru terkesan memihak dengan alasan tidak ada bukti ataupun kurang bukti.” Misalnya kasus seperti Bank Century Gate, Miranda Gate, Krakatau Steel Gate, Kasus Mafia Pajak Gayus dan lainya, apa sudah ada titik terang,”tanyanya.

Untuk itu mantan ketua MPR itu menilai bahwa lembaga KPK yang selama ini dipuji-puji bak malaikan itu, juga menjadi sarang mafia hukum dan markus.” Perlu ditulis, KPK selama ini juga menjadi sarang mafia hukum dan markus,” tandasnya.