Iwan Fals : Kenapa Saling Membunuh, Apa Untungnya?

HMINEWS- Banyak kutukan yang dilontarkan terkait aksi penyerangan yang terjadi di Cikeusik, Pandeglang dan Temanggung. Kedua akasi penyerangan yang berbau SARA itu juga dikecam oleh Iwan Fals.

“Kenapa harus saling membunuh, apa untungnya? Saya prihatin dengan zaman sekarang masih ada kejadian seperti itu. Bagi kejadian-kejadian kayak gitu buatan orang biadab,” kecam Iwan saat ditemui di Kantor Rolling Stone, Kemang, Jakarta, Rabu (9/2/2011).

Pelantun Air Mata Api itu merasa peran pemerintah menjamin warganya tidak berjalan maksimal. Karena itulah, personel Kantata Takwa itu meminta pemerintah segera mengusut tuntas peristiwa yang memakan korban jiwa.

“Katanya negara kita negara Pancasila tapi di mana peran pemerintah? Saya pikir, kita punya pemerintah dan pemerintah harus bertanggung jawab,” tegasnya.

Musisi yang pernah menjadi cover majalah ‘Time’ itu meminta semua orang saling menebar kasih sayang. Dengan begitu, Iwan berharap peristiwa yang sama tidak terulang lagi.

“Bahasa yang bisa menyatukan kita adalah cinta dan kasih sayang yang tulus dari kita. Saya enggak mau terjadi lagi ada kejadian-kejadian seperti itu lagi,” doanya.