Di ITB ada Kepala Babi Digantung

HMINEWS- Institut Teknologi Bandung (ITB) dihebohkan temuan kepala babi digantung di tengah kampus dan beberapa WC, yang sengaja dibakar orang misterius, Rabu (16/2/2011) kemarin.  Kepala babi itu digantung menggunakan sebuah besi di dekat kolam Indonesia Tenggelam dalam kondisi terbakar. Sementara toilet yang dibakar ada di Labtek V, tepatnya di depan lift, Labtek VIII di lantai satu, di belakang komputer laboratorium dekat saluran AC, serta toilet TVST.

Berdasarkan pantauan, di toilet- toilet itu masih terlihat sisa-sisa barang yang terbakar. Dilihat dari sisa-sisa itu,terkesan toilet sengaja dibakar seseorang dengan motif belum jelas. Menurut informasi yang beredar di kampus, menjelang siang kepala babi itu sudah tidak ada. Kemungkinan pihak kampus sudah mengambilnya.

Kejadian yang baru pertama kali terjadi di ITB itu langsung ramai di dunia maya, seperti forum Kaskus dan Twitter. Foto kepala babi itu terlihat dipampang, dan para pembaca mengomentari beragam kejadian yang jauh dari kata terdidik.

Keramaian di dunia maya itu dengan cepat menambah kehebohan di dunia nyata.Bahkan,mahasiswa yang penasaran datang bergerombol mengecek langsung ke beberapa tempat yang dihebohkan di dunia maya itu.

”Saya penasaran tadi ramai di Kaskus dan ingin melihat langsung,” ujar seorang mahasiswa yang enggan disebutkan namanya itu. Berdasarkan informasi dari mahasiswa, insiden tersebut diprediksi terjadi pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB.Isu yang berkembang kejadian ini dipicu pemilihan Dekan Seni Rupa.

Rektor ITB Akhmaloka langsung menginstruksikan stafnya melaporkan kejadian memalukan itu ke polisi. Akhmaloka yang sedang berada di Jepang bersama Wakil Rektor Hasanudin Z Abidin, langsung ditelepon Direktur Humas Marlia Singgih.

”Tenang saja, segera laporkan kepada pihak berwenang,” ujar Akhmaloka, seperti dituturkan Marlia Singgih saat dihubungi wartawan.  []oz/dni