Israel Tembak Mati Pemuda Palestina

HMINEWS- Sungguh terlalu, Tentara Israel kembali  menembak mati seorang pemuda Palestina di pos pemeriksaan dekat kota Nablus, Tepi Barat bagian utara, kata para dokter Palestina dan militer Israel. Insiden penembakan ini terjadi Minggu (1/1/2011).

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan Mohamed Daraghme, yang berusia 20 tahunan meninggal sekitar pukul 08:00 waktu setempat (13:00 WIB) di pos pemeriksaan Hamra timur laut Nablus.

Laporan-laporan awal media mengatakan Daraghme berusaha menikam tentara-tentara di pos pemeriksaan itu — satu tuduhan yang dibantah sumber-sumber Palestina. Militer Israel mengkonfirmasikan bahwa Daraghme tidak membawa pisau tetapi  sebuah “botol kaca.”

“Ia memegang sebuah botol kaca dan tentara mungkin khawatir ia berusaha menusuk mereka,” kata seorang juru bicara militer kepada AFP.

Dia tidak dapat mengkonfirmasikan apakah botol itu pecah, atau apakah Daraghme benar-benar mengancam tentara-tentara itu.

Dia mendekati mereka, ia berdiri beberapa meter dari mereka,” katanya. “Mereka meminta dia berhenti, ia tidak menjawab.”

Insiden itu sedang dalam penyelidikan, tambahnya dan banyak rincian tentang insiden itu tetap tidak jelas termasuk berapa jumlah tentara yang melepaskan tembakan. Sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan Daraghme berasal dari desa Tubas, utara Nablus dan ia bekerja di sebuah permukiman Tepi Barat.

Mereka mengatakan pasukan Israel menolak mengizinkan dia melintas pos pemeriksaan itu Ahad pagi, yang memicu satu insiden. Tidak ada serdadu yang cedera dalam insiden itu, dan pos pemeriksaan itu ditutup setelah peristiwa tersebut.[]ant/dni