HMINEWS – Tanggal 1 Desember 2010 lalu Kedutaan besar Amerika di Indonesia meresmikan sebuah pusat kebudayaan Amerika yang dinamakan @america, berlokasi di Pacific Place, lantai 3. @america merupakan pusat informasi kebudayaan yang memungkinkan publik Indonesia dan Amerika berinteraksi.

@america dirancang untuk memulai dan melanjutkan percakapan antara Indonesia dan Amerika tentang berbagai topik yang menarik. Pameran harian, acara dan kegiatan lainnya dirancang bukan hanya sekedar sebagai pengetahuan, tapi juga bisa sebagai hiburan sekaligus.

Dengan teknologi tinggi, @america menawarkan pengunjung untuk mengeksplorasi, merasakan pengalaman dan mengekspresikan keingintahuannya tentang Amerika Serikat dengan cara yang berbeda. Tempat itu dilengkapi dengan beberapa proyektor berlayar raksasa yang menayangkan hasil foto satelit dari ‘Google Earth’ yang memudahkan para pengunjung untuk melihat-lihat perkotaan di AS maupun di seluruh dunia.

Fasilitas perpusatakaan juga disediakan di @america, tetapi di tempat itu buku, jurnal, atau bahan bacaan lain tersedia dalam perangkat komputer canggih iPad. Mereka sengaja tidak menggunakan bahan berkertas, sebab segalanya memanfaatkan teknologi abad 21. Untuk informasi lebih lanjut mengenai @america dapat dilihat di www.atamerica.or.id)

Adapun program yang akan diadakan di @america dalam waktu dekat adalah sebuat acara terkait dengan Hari Martin Luther King Jr, yakni “Pemutaran Film “Boycott” (cerita awal perjuangan kesetaraan hak untuk kaum Negro) dan Klip Film Dokumenter Martin Luther King Jr, “Citizen King” dan Diskusi Pergerakan Civil Rights di Indonesia”. Pembicara untuk acara ini diantaranya Direktur IMPARSIAL, Poengky Indarty.

Acara ini akan diselenggarakan pada hari senin tanggal 17 Januari pukul 14.00-16.00, bertempat di Pacific Place lantai 3, jalan Jenderal Sudirman Kavilium 52-53 Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi Leya di 021–829 5454 atau 0817–402 631 atau email ke: leya@prismapr.co.id. []Nsr/HMINEWS