HMINEWS-  Koktail atau minuman beralkohol yang biasanya disajikan dengan mencampur dua jenis minuman dengan buah-buahan atau bahan lainnya, kini hadir dengan bahan campuran yang pastinya terdengar aneh di telinga Anda. Sebuah bar di Amerika Serikat, memiliki cara unik dalam menyuguhkan koktailnya yang dicampur dengan sperma ikan paus.

Ingin mencobanya? Datanglah ke The Speakeasy, bar yang akan menyuguhkan koktail spesial tersebut setiap malamnya. Pencipta minuman tersebut mengaku terinspirasi dengan gabungan rasa yang dihasilkan oleh koktail sperma ikan paus yang merefleksikan lima rasa berbeda atau yang biasa dikenal dengan sebutan umami.

Walaupun terdengar aneh, sebenarnya sperma ikan paus juga telah banyak digunakan dalam proses produksi produk-produk kecantikan serta berbagai produk wewangian. Bau khas dari sperma ikan paus tersebutlah yang menjadikannya populer di kalangan produsen produk kecantikan.

Bagi yang ingin mencicipi keunikan rasa minuman ini, tidak perlu takut karena pengelola bar tersebut meyakinkan bahwa tidak ada ikan paus yang terluka dalam pembuatan minuman ini. [] voa/lara kelana