Hati-hati jika Anda menemukan selebaran bergambar foto dai yang saat ini tengah kondang, Ustaz Yusuf Mansur. Selebaran tersebut akan meminta Anda untuk mentransfer sejumlah uang dan Andapun tertipu.

Betul,…nama ustaz kondang Yusuf Mansur pun kini dicatut untuk penipuan. Di tempat umum beredar selebaran “Investor Sedekah”.  Selebaran, menjual nama ustad kondang Yusuf Mansur.

Sebagaimana dikutip oleh hidayatullah.com, seorang bernama Aprianus mendatangi kantor hidayatullah.com untuk menyerahkan selebaran yang temukan di sebuah masjid di daerah Bekasi. Selebaran tersebut isinya penipuan dalam bentuk tawaran investasi melalui transfer bank yang mencatut nama Ustaz Yusuf Mansur.

Masih di halaman sampul, tertera juga pesan berikut: “BACALAH DENGAN SEKSAMA MAKA ANDA AKAN MENDAPATKAN PERUBAHAN HIDUP SECARA DRASTIS YANG LEBIH BAIK”, menggunakan huruf kapital.

Dalam sampul selebaran tersebut berisi judul “SOLUSI TEPAT!!! Mengatasi Kesulitan Hidup”. Kemudian di tengah tengahnya tertulis dengan jelas “UST. YUSUF MANSUR” dengan huruf kapital bergaris bawah.

Di halaman 2 tampak jelas foto Ustadz Yusuf Mansur berkopiah dengan latar judul bukunya, “The Miracle of Giving” dengan tagline pada bottom up “BANTULAH orang lain terlebih dahulu/SEDEKAH dengan IKHLAS Kemudian Anda akan dibantu orang lain dengan balasan berlipat ganda”

Pada halaman 3 paragraf akhir selebaran ini juga menuang pesan dengan nada menyakinkan seperti berikut; “Semua informasi dalam bundel ini NYATA, perhatikan ketentuan di dalamnya. Baca informasi dan teliti dengan seksama sampai Anda mengerti dan paham sebelum Anda memutuskan untuk ikut serta dalam program ini”.

Modus Penipuan

Dugaan modus penipuan akan sangat kentara jika dibuka halaman ke-6 selebaran tersebut. Di sebutkan selebaran, beberapa langkah langkah yang diperlukan untuk mengikuti program yang disebut selebaran ini sebagai “investasi sedekah”.

Langkah langkah itu antara lain, peserta harus memiliki tabungan dan kartu ATM BCA. Jika belum punya, lanjut langkah langka itu, peserta diminta segera membuka tabungan BCA dan kartu ATM-nya. Dengan menggunakan ATM BCA, Anda akan terbebas biaya transfer, tulisanya.

Selanjutnya, peserta harus mentransfer uang ke-4 (empat) nomor rekening yang tertulis di halaman KOLOM INVESTOR BARU, masing Rp 20.000. Setelah itu, selebaran ini harus difoto copy dan disebarkan di tempat tempat umum.

Masyarakat harus hati-hati jika melihat selebaran seperti itu. Selebaran seperti ini jelas bernuansa penipuan. hanya saja, sampai berita ini diturunkan, pihak Ustadz Yusuf Mansur belum bisa dimintai konfirmasi. [] hidayatullah/lara