Laporan Langsung HMI Dari Kairo, Mesir

HMINEWS.COM – Semalam bis yang ditumpangi rombongan Caravan Asia To Gaza mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Kairo, Mesir. Dalam kecepatan tinggi, bis tersebut menambrak pembatas jalan, sehingga kaca bagian depannya hancur dan roda depan sebelah kirinya copot. Selain itu, hampir seluruh body bagian kiri juga ikut hancur.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 orang dilarikan ke rumah sakit. Dan korban lainnya yang terpaksa menunggu berjam-jam, mendapat cobaan tambahan dengan udara yang sangat dingin. Untungnya, beberapa peserta berinisiatif menyalahkan api unggun untuk menghangatkan tubuh mereka.

Awalnya, pihak kepolisian Mesir menjajikan bis pengganti akan datang dalam waktu 30 menit. Namun setelah mereka tunggu, ternyata bis belum juga datang. Dan setelah beberapa kali dijanjikan dan bis tidak juga datang, peserta karavan yang merasa dipermainkan menjadi emosi dan melakukan aksi tutup jalan yang hampir berujung bentrok.

Ferose yang bertindak selaku ketua rombongan yang dimintai komentarnya terhadap aksi tutup jalan tersebut mengatakan “sebenarnya kami bisa saja memaklumi keterlambatan ini meskipun udara dingin sangat tidak bersahabat, namun kemarahan kami sudah tidak bisa dibendung karena berulangkali Mesir mempermainkan kami.

“Di bandara El Arish “ masih menurut Ferose “tanggal 2 yang lalu mereka hampir tidak mengijinkan kami masuk ke Gaza pada malam hari tanggal 2, seperti yang sudah mereka janjikan. Lalu kapal bantuan yang hendak merapat dipelabuhan El Arish dan melakukan bongkar-muat dipaksa terkatung-katung selama 2 hari, karena tiba-tiba meraka meminta uang $ 11.000, padahal kesepakatan awalnya cuma $ 3000. Sebelumnya, kami juga sudah menunggu selama seminggu di Syria karena belum mendapat ijin masuk dari pemerintah Mesir.[]NSR/HMINEWS.COM