Bambang Soesatyo, Anggota DPR dan Bendahara Umum KAHMI

Oleh : Bambang Soesatyo, Anggota DPR dan Bendahara Umum KAHMI

HMINEWS- Dugaan saya selama ini bahwa Satgas merekayasa kasus Gayus untuk menyerang Aburizal Bakrie terbukti sudah. Pernyataan Gayus yang menegaskan Satgas mengarahkan dirinya untuk mengumbar isu kasus pajak terkait Aburizal Bakrie dengan gamblang menjawab semua pertanyaan selama ini. Jelas sekarang bahwa Satgas berada dibalik semua isu-isu pajak yang menyerang Aburizal Bakrie.

Rekayasa kasus seperti ini jelas sangat memalukan. Terlebih dilakukan oleh Satgas Mafia Hukum yang jelas-jelas bertugas memberantas praktik-praktik kotor dalam penerapan hukum. Sangat ironis Satgas yang seharusnya membantu penegakan hukum, justru malah mempermainkan hukum. Kalau begitu, untuk apa sebenarnya Satgas dibentuk?

Presiden harus segera mengkaji kembali keberadaan Satgas. Kalau Satgas justru mempermainkan hukum dan bermain ditataran politik, buat apa Satgas dipertahankan. Karena dengan sikap tersebut berarti Satgas telah mencoreng muka presiden yang notabene pembentuk Satgas.

Apa motivasi Satgas untuk merekayasa isu kasus pajak terkait Aburizal Bakrie itu harus diusut tuntas. Partai Golkar akan segera mengkaji pernyataan Gayus terkait rekayasa Satgas tersebut. Dan, bukan tidak mungkin Partai Golkar akan melaporkan Satgas Mafia Hukum, khususnya Denny Indrayana, atas dugaan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.