HMINEWS.COM

 Breaking News

SBY-Boed, Makan Tuh Angka Statistik BPS!

January 23
11:03 2011


Surya Paloh : Bungkus Angka Statistik Itu dan Makan, SBY-Boed Pembohong!

HMINEWS- Klaim sukses Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus dipertanyakan banyak pihak. Termasuk Ketua Umum Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh. Pasalnya keberhasilan SBY yang ditunjukan lewat angka yang dikeluar BPS tidak mencerminkan realitas dilapangan.

Menurut Surya Paloh,  Indonesia baru akan segera tercapai dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi jika kita tetap bersatu menuju ke suatu perubahan hidup yang memiliki harkat dan martabat. Hanya saja, untuk mencapai Indonesia baru membutuhkan semangat baru. Sumber penyakit yang ada selama ini adalah sikap kepura-puraan, sikap munafik yang sebetulnya sangat tidak sejalan dengan ajaran agama.

“Kita sebagai manusia Indonesia harus punya sikap yang jelas untuk berani mengatakan yang salah itu salah dan yang benar itu benar. Itulah manusia Indonesia.” kata Surya seusai melantik kepengurusan Nasional Demokrat wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (22/1) di Narmada Conventional Hall (CH), Mataram.

Dikatakannya, spritrualitas diri kita sebagai anak bangsa adalah semangat untuk berani bersikap dan mengutamakan nilai-nilai kejujuran. “Keteladanan yang diminta oleh rakyat ini adalah sesuai kata dengan perbuatan,” tegasnya.

Bangsa ini, lanjutnya, bukan semakin kuat melainkan semakin melemah. Boleh saja sementara ini pemimpin negeri ini mengatakan bahwa bangsa ini sudah hebat, memiliki kemajuan demi kemajuan berdasarkan angka statistik yang ada.

“Saya katakan bungkus saja angka statistik itu. Makan angka statistik itu. Apa dikira rakyat ini bodoh sehingga gampang dibodoh-bodohi dengan angka statistik,” ucap Surya disambut riuh para simpatisan Nasdem yang hadir mencapai lebih dari tiga ribu orang memadati ruangan Narmada CH.

Menurut Surya, yang dibutuhkan oleh rakyat sebertulnya bukan angka statistik, tetapi adalah tindakan nyata yang dapat menjawab persoalan-persoalan hidup yang ada di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Surya mengajak masyarakat supaya mendoakan pemimpin bangsa ini untuk lebih optimistis dalam membangun negeri ini. “Kalau saja doa kita dikabulkan oleh Allah berarti sudah satu masalah kita sudah selesaikan,” tuturnya.

Surya Paloh datang bersama rombongan antara lain, Ketua Dewan Pembina Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sekretaris Jenderal Nasdem Syamsul Muarif, dan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ferry Mursyidan Baldan.

Susunan pengurus Nasdem Wilayah NTB yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Surya Paloh, yakni Ketua H Darmawan, Sekretaris H Syaruddin, Dewan Pakar Dr H HL Said Ruhpina, dan Dewan Pembina Dr HL Azhar.

Nasdem Wilayah NTB mendapat dukungan penuh dari sekitar 16 Tuan Guru (tokoh agama), pimpinan sejumlah pondok pesantren (ponpes) yang pada kesempatan tersebut memberikan pernyataan sikap yang dibacakan oleh Tuan Guru H Lalu Fatrhoni. “Kami mendapatkan kekuatan baru yang memberikan energi yang luar biasa,” ujar Surya.[]MI/dni

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

75 Comments

  1. Suardana
    Suardana January 27, 14:57

    mari terus kempanyekan…gerakan perduli bangsa dan siap jadi president tanpa gaji, toh masyarakat sudah ijinkan p emimpin memakai fasilitas negara. Kehormatan manusia tertinngi di dunia adalah jalan menuju akhirat yg gemilang dengan men jadi pelayan tertinggi negara adalah suatu posisi yang sangat mulia, asalkan siap jadi pelayan di bumi persada pertiwi dengan hati nurani penuh kasih ikhlas, memberi dan memberi secara maksimal dan selalu belajar dari amanat penderitaan rakyat…
    ingat, rakyat masih banyak yg menjerit dalam waktu yg lama tanpa menikmati perubahan yg kita usahakan dari sejak nenek moyang…

    Reply to this comment
    • pri
      pri October 18, 13:20

      BAPAKnya PARTAI NASGOR, orang munafikq n FITNAH dulu bilang kami bukan parpol dan tidak akan maju pilpres. sekarang apa ????? saya tantang METRO TV berani ga nyentuh masalah ini?????

      Reply to this comment
      • anak bangsa
        anak bangsa October 18, 15:08

        Betul sekali saudara pri. Orang2 yg berkoar2 inilah yg sungguh munafik… Menjilat ludah berlendir yang sudah dikeluarkan sendiri. Sangat Menjijikan!!!!

        Selama pers ditumpangi POLITIK semacam ini, yakin 100% tidak akan ada yg jujur dan memberitakan dgn berimbang. Metro TV dan sejenisnya selalu dan akan selalu melihat dan memberitakan hal2 negatif dari pemerintah yang berjalan. Mereka sengaja buta trhdp hal2 positif yang dicapai.

        Satu hal lagi,,, Si jambang ini gak pernah belajar statistik yah,,, Gak pernah meneliti yah… Gak pernah mengerti konsep dan defini statistik sebenarnya yah…
        Yang namanya statistik itu tidak akan pernah sampai kapan pun bisa menggambarkan realita sesungguhnya 100% benar. Statistik adalah perkiraan yang bisa dipertanggungjawabkan. Krn metodenya memang ada dan di akui dunia.

        Berpikir lagi deh kau Jambang. Suara lo gede tapi KOSONG dan PROVOKATIF.

        Gerakan Perubahan. Perubahan ke arah kehancuran.
        Hadeuhhhh..

        Reply to this comment
      • Tamhor
        Tamhor October 19, 08:45

        betul.. setuju

        Reply to this comment
  2. fauzi
    fauzi October 02, 14:29

    sebenernya simpel aja, kalo mau jadi pemimpin yang baik tidak usah menjelekkan orang lain. sikap menjelekkan orang lain menunjukkan bahwa anda bukan seorang pemimpin.

    Reply to this comment
    • havban
      havban October 18, 11:32

      setuju bro.

      Kalau ada pemimpin yang menjelekkan pemimpin lain.. ke laut aja deh.

      Reply to this comment
      • Rasi
        Rasi October 18, 20:23

        Inilah ocehan pemimpin pasukan yang kalah sebelum perang… masa sih partai yang mengusung gerakan perubahan milih sing koyo ngene, yo wis jadinya NASDEM jani paNAS aDEM….

        Reply to this comment
    • koordinator statistik
      koordinator statistik November 17, 16:49

      Gak akan di ridhoi jd pemimpinlah surya paloh ini, hanya orang goblok yg hobinya mencela, memaki dan mempersoalkan angka2. seharusnya kerja nyata bos, brapapun angka2 yg dikluarkan BPS itu hanya acuan tuk bekerja lebih keras lg membenahi sgala kekurangan yg msh ada di sgala sektor. Apa yg telah diperbuat surya paloh utk bangsa ini?? blom ada, selain hanya bisnis dan bntuan2 semu yg bertujuan tuk mncari simpati. Klu memang bs membantu knapa gak dibantu smua 7 jt penduduk yg msh dibwh garis kemiskinan itu.

      Reply to this comment
  3. oquieyovy
    oquieyovy October 02, 14:57

    Memang negara kira sedang mengalami krisis moralitas.. sehingga terlalu bebas dalam berargumen entah itu benar maupun salah. Kayaknya yang layak jadi pemimpin di Negara tercinta ini boleh jadi adalah jelmaan malaikat sehingga tidak ada sedikitpun kesalahan yang dapat diperbuat.. Sebagai Insan BPS, kami sangat tercengang membaca berita ini. Padahal kami sudah berusaha semaksimal mungkin dalam mengahasilkan data.. dari tengah kota hingga puncak gunung kami susuri demi mendapatkan data yang akurat dan sebenar2nya tentunya dengan sistem pengawasan yagn berlapis dari Pusat, Provinsi, Kabupaten, Hingga Level Kecamatan… Tapi Sudahlah.. Kami anggap ini sebagai cambuk bagi kami untuk lebih bekerja keras lagi dalam mengemban amanah dari rakyat untuk menghasilkan data yang terpercaya untuk semua dengan bermodalkan 3 (tiga) nilai inti kami (Profesional, Integritas, Amanah). wallahualam bissawab

    Reply to this comment
    • pri
      pri October 18, 11:53

      Semangat BPS, semangat Remunerasi. Hidup PARTAI NASGOR Nasi Goreng surya poloh. kenapa beliau selalu memojokkan setiap gerakan pemerintah yg blum tentu salah.

      Reply to this comment
  4. Venri
    Venri October 02, 15:51

    Kami pesankan kepada seluruh pegawai BPS tidak usah pilih surya paloh untuk jadi presiden, karna bisa2 BPS di bubarkan….

    pegawai BPS yang cerdas pilih calon presiden yang tidak suka menjelekkan instansi or lembaga pemerintah yang sudah bekerja keras memperjuangkan kesejahteraan warga negara Indonesia…

    Reply to this comment
  5. Oji paoji
    Oji paoji October 04, 08:31

    Wooo… HMI jadi onderbownya Surya Paloh cq Nasdem toh? BTW, minta maaf sama anak2 ROHIS saja susahnya minta ampun padahal sudah terbukti bersalah memfitnah, ini berhalulsinasi mo jadi presiden. Wakakaka … Kalo mau, buat lembaga tandingan saja seperti BPS. mampu gak menghasilkan angka2 seperti BPS secara independen, terpercaya dan akurat

    Reply to this comment
    • anak bangsa
      anak bangsa October 18, 15:13

      setuju sekali saudara Oji paoji…

      Kita lihat,,, seandainya,,, seandainya nih,,, (semoga jangan), seandainya si Jambang ini jadi presiden… Kita liat dan kita tunggu,,, mampukah dia menciptakan instansi yang lebih baik dr BPS???? Kita lihat….

      JANGAN OMONG KOSONG DOANG!!!

      Reply to this comment
  6. didin cou
    didin cou October 04, 13:55

    belajar politik yang cerdas bang surya, ga usah menjelekan siapapun bangsa ini butuh pemimpin dengan pola pemimpin dengan menjelkan orang/lembaga lain.

    Reply to this comment
  7. Akmal Pae
    Akmal Pae October 04, 15:35

    Awalnya menjanjikan tengahnya banyak berjanji dan menyakiti akhirnya tidak ada yang mengikuti Aamiinn

    Reply to this comment
  8. youdie paloh
    youdie paloh October 04, 21:07

    Sy msh ingat kata2 anda p surya paloh wkt anda membentuk organisasi Nasdem, “ini hnyalah organisasi biasa utk mengawasi pemerintah menjalnkan tugas dan kami tdk akn membentuk Parpol”,,ujung2x apa pak!! Anda merubah organisasi menjadi Parpol, itu menandakan anda ini seorang yg munafik, dan ingkar janji, blm jadi pemimpin saja anda sdh begini, apalagi klo anda sdh jadi pemimpin,,Hujatan anda menandakan anda bukan seorang pemimpin yg bijaksana tp anda seorang pecundang

    Reply to this comment
    • pri
      pri October 18, 13:17

      gitu kog mau jadi presiden. herannya metro tv ga bahas pnytaan itu,klo mslah orang laen dibahas di semua segmen berita METRO. racun rakyat

      Reply to this comment
  9. Wong BPS
    Wong BPS October 05, 09:15

    apakah Surya Paloh calon presiden??? Kasian yang milih. Awal pembentukan Nasdem sebagai kontrol pemerintah bukan parpol, sekarang berubah menjadi parpol. Sudah tidak dapat dipercaya. udah menjelekkan instansi lain, gitu kok calon pemimpin. Kasian kasian. Kok HMI mau jadi underbownya paloh….

    Reply to this comment
  10. ind
    ind October 05, 21:44

    bungkus saja partai nasdem….himbaukan seluruh insan BPS sampai kesanak saudara…jangan sampai memberikan dukungan kepada calon pemimpin yang tidak bisa menghargai hasil kerja keras orang lain…MUNAFIK…!!!

    Reply to this comment
  11. bang brewok
    bang brewok October 06, 15:15

    bang brewok ini omong doankkkk…..!!!!kebelet jadi presiden….NGIMPIIII……..ga dicalonin jadi presiden oleh golkar eh malah mendirikan partai sendiri……

    Reply to this comment
  12. sany
    sany October 08, 15:32

    surya paloh itu sengkuni (tokoh wayang) sukae provokator kayak gitu kok calon presiden mimpi kali yeeee

    Reply to this comment
  13. puma
    puma October 09, 05:55

    komentar surya paloh justru menunjukkan kalo dia tidak cerdas, dan yang mengelu-elukannya lebih tidak cerdas lagi…coba anda bayangkan untuk melakukan suatu tindakan nyata i.e penurunan kemiskinan dasar apa yang akan anda pakai sebagai dasar perencanaan aksi mengurangi kemiskinan, mau surya paloh ngitung per kepala?ato mengandalkan laporan RT, ato membuka pendaftaran orang miskin se indonesia?tidak efektif, tidak efisien dan jelas repot..dari pernyataannya saja sudah nunjukin dimana kelas intelegensi seorang ketum nasdem, itu yang mau jadi presiden?..

    Reply to this comment
  14. bejo
    bejo October 11, 07:49

    coba aja surya paloh jadi presiden, mau pake data mana dia???? bisa tidak dia menyediakan data yang baik dan bisa dibandingkan………..

    Reply to this comment
  15. Krist
    Krist October 12, 09:09

    Pernyataan yang aneh…. Nilai kejujuran? Sewaktu meresmikan Nasdem di Jambi, Surya Paloh berkata bahwa Nasdem tidak akan menjadi Partai. Tapi tindakannya berkata lain. Dan saya sarankan kepada para Petinggi BPS untuk keluar dan menjelaskan angka-angka yang mereka terbitkan agar masyarakat tahu membaca angka yang dikeluarkan, jangan hanya duduk manis.

    Reply to this comment
    • SAM's
      SAM's October 18, 09:03

      Setiap bulan PImpinan BPS sudah merilis dan menjelaskan angka-angka yang dihasilakn di publik melalui wartawan dan media elektronik..mungkin anda bisa ke sana untuk ikut dengar..trims

      Reply to this comment
  16. v3_borneo
    v3_borneo October 16, 13:08

    haduh..haduh..yg kami butuhkan figur seorang pemimpin bukan yg banyak omong pak..tunjukkan sekarang karya anda sebagai rakyat Indonesia. Tidak harus jd presiden tho utk bisa bermanfaat bagi orang lain tanpa lebih dulu menjelek-jelekkan lembaga pemerintah tanpa dasar.

    Reply to this comment
  17. Sugeng
    Sugeng October 16, 13:10

    Pak, TV mu (Metro TV) juga sukanya menayangkan berita berdasarkan Survei BPS kok,, salah satunya acara Economic Chalenge.. bersama MAs Tomi..
    Jurud pak Surya Paloh

    Reply to this comment
    • pri
      pri October 18, 11:56

      partai NASGOR pimpinane MUNAFIKQQQQQQQQQ dulu bilang bukan parpol cuma LSM n ga mau ikut pilpres . makan tuh ludahmu sendiri pak pim PArtai NASGOR

      Reply to this comment
  18. wahyu pamungkasjati
    wahyu pamungkasjati October 16, 13:15

    awalnya saya simpatik,, setelah pernyataan seperti ini,, apa bagusnya,,??
    nasdem bagus,, pimpinanny yg g bagus…
    anggaplah angka yg diterbitkn itu yg plng minimal,, belum semuanya,,
    dengan angka yg minim itu,, ap yg bisa anda lakukan untuk mengatasiny??
    give your solution,, not your sinical n your blashpemy,,,
    *arogancy of u,,

    Reply to this comment
  19. bagas
    bagas October 17, 09:26

    Hampir saja saya terkesima cara anda berpidato…
    ternyata Tuhan memberikan kesempatan memilih yang obyektif,
    ternyata anda RETORIKA belaka.
    2 kekurangan anda tuk jadi presiden, bukan orang jawa dan suka menghina. titik. saya bertaruh nyawa saya kalo anda bisa jadi president.

    Reply to this comment
  20. Pukuh
    Pukuh October 17, 16:20

    Kayaknya Coment ini perlu diteruskan ke Surya Paloh deh.. Sapa tau niat jadi presiden batal… hehehe…

    Reply to this comment
  21. ibaldaus
    ibaldaus October 17, 17:56

    Emang susah kalo yang ngomong orang yang tidak paham proses pengumpulan data statistik BPS.
    Makanya sering2 jalan2 ke luar negeri pak,negara2 maju lain sudah mengandalakan data statistik sebagai pedoman pembangunan.

    Reply to this comment
  22. dimassiv
    dimassiv October 17, 17:59

    Surya Paleh..

    Reply to this comment
    • Abu Chiek
      Abu Chiek October 17, 19:48

      Surya Paloh……….Terlaluuuu …………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Kenapa Harus menghina data BPS ? Petugas BPS dilapangan bekerja tanpa kenal lelah menjelajah setiap penjuru utk mengumpul data. Anda tidak menghargai hasil kerja orang lain. Sungguh terlaluuu…
      Dulu Saya pengagum Anda, ternyata anda hanya pandai beretorika. Hati-hati berbicara bung…….!!!!!!

      Reply to this comment
  23. popo
    popo October 18, 06:42

    hmmmmmmmm
    maaf pak tp pemimpin yg baik itu lbih baik mengajak masyarakat tuk lbih hiperaktif utk berperan dlm keg pembangunan baik di pemda atau pusat, bukannya mencela kami atau instansi lain. di mohon ralatnya pak
    terimakasih

    Reply to this comment
  24. stiga xiom thibar
    stiga xiom thibar October 18, 07:35

    PEMIMPIN YANG BAIK TIDAK AKAN MUDAH MENCELA TANPA DASAR. PELAJARI, PAHAMI, DAN MENGERTI, BARU KOMENTAR. PUN SEBAIKNYA IKUT MEMBINA, BUKANNYA MENYALAHKAN.

    Reply to this comment
  25. Siti Magfiroh
    Siti Magfiroh October 18, 08:03

    Sebagai mantan anggota HMI, saya menyesalkan HMI yang memuat berita ini. Jebolan HMI banyak yang berkiprah di instansi pemerintah dan berbagai macam partai politik. Namun HMI yang sekarang aktif jadi onderbownya Nasdem.

    Reply to this comment
    • dadang darmansyah
      dadang darmansyah October 18, 09:00

      emang kalau dia jd presiden, datanya mau ngitung sendiri gitu??emang gue harus koprol sambil bilang wow gitu……politik-politik memplintir data untuk kepentingan politik

      Reply to this comment
    • abu naufal
      abu naufal October 18, 17:27

      Mbak SIti, kita jangan buru2 memvonis HMI gitu, kan dia hanya memuat berita ini sehingga kita tahu apa yang diomongin SP itu.

      Reply to this comment
  26. HARTO
    HARTO October 18, 08:58

    pernyataan suryo paloh, makan tuh data statistik, orang pintar dan orang bijak mesti sudah paham ilmu statistik. jangan emosional dan jangan arogan menanggapi data BPS. katanya pemimpin nasional kok seperti itu, lihat dan contoh sdr JOKOWI gubernur DKI yang baru, selalu santun dan sopan terhadap siapa saja. jangan sok tahu dan sok pinter, diatas langit ada langi. ingat itu ?

    Reply to this comment
  27. SAM's
    SAM's October 18, 09:08

    Insan BPS mengumpulkan data tak kenal lelah…di pelosok-pelsok indonesia klo kena sampel ya harus didatangi..mengarungi laut, ombak,mendaki gunung,sungai,dll..semua sudah kualami..SAKIT HATI SEKALI MENDENGAR UCAPAN ANDA (SURYA PALOH)..

    Reply to this comment
    • Mitra Statistik
      Mitra Statistik October 18, 11:29

      Sebagai Mitra Statistik saya mengagaris bawahi, bahwa teman-teman dari BPS memang benar-benar bekerja di lapangan dalam rangka mengumpulkan data tidak kenal lelah walaupun rintangan medan lapangan seberat apapun tetap dilakoni demi mendapat data yang sesuai dengan lapangan, dan ini juga saya lakukan sebagai mitra statistik dalam melakukan sensus atau survei yang dibebankan oleh BPS kepada saya. Mendengar ucapan Yth. Bpk Surya Paloh saya juga sakit hati, saya jadi antipati kpd Nasdem, padahal sejak lama saya mengagumi bapak dan Partai Nasdem.

      Reply to this comment
  28. HARTO
    HARTO October 18, 09:16

    pernyataan suryo paloh, makan tuh data statistik, orang pintar dan orang bijak mesti sudah paham ilmu statistik. jangan emosional dan jangan arogan menanggapi data BPS. katanya pemimpin nasional kok seperti itu, lihat dan contoh sdr JOKOWI gubernur DKI yang baru, selalu santun dan sopan terhadap siapa saja. jangan sok tahu dan sok pinter, diatas langit ada langit. ingat itu ? Orang Indonesia banyak orang pintar dan mereka tidak sombong dan juga tidak ada kesempatan ngomong di layar TV sehingga tidak kondang seperti SP.

    Reply to this comment
  29. insan pia
    insan pia October 18, 09:36

    pak, output statistik itu manggambarkan populasi, pastinya masih ada jg yg miskin atau kondisinya tidak sebaik angka yg keluar. jd, baiknya bicara sousi bukan mencela angka yg dikeluarkan bps. emang bpk tau sama cara kerja bps. cobalah silaturahim ke bps, atau kalo mau ketemu koordinator statistik kecamatannya biar tau beratnya beban kerja mereka. Tks Alloh swt yg telah menunjukkan yg benar itu benar dan yg salah itu salah. semangat tuk indonesia sejahtera 😉

    Reply to this comment
  30. adiw
    adiw October 18, 09:45

    hanya bisa tertawa dan geli …
    Tidak cerdas, ngawur dan terlihat pendek pikiran. Katakan tidak pada pemimpin (calon) seperti ini. Pembangunan itu dimulai dan diakhiri dengan data pak, cek satu demi satu. Perusahaan mana atau negara mana yang tidak menggunakan statistik? METRO TV perusahaan anda? gak mungkin lah… Jangan bikin saya geli lagi pak Surya Paloh. Cukup cukup.!
    untuk HMI, smart dikit yah bung

    Reply to this comment
  31. ureueng aceh
    ureueng aceh October 18, 10:38

    jangan suka menghina pak wa
    male tanyoe

    Reply to this comment
  32. Cisini
    Cisini October 18, 10:40

    Kayaknya temen2 Nasdem dan HMI perlu kuliah deh..
    Setengah semester aja, g usah banyak2..
    Satu SKS aja boleh..
    Mata kuliahnya Statistik Deskriptif saja ya..
    Nanti Pak Surya Paloh, duduk paling depan. Boleh?

    Reply to this comment
  33. princezukin
    princezukin October 18, 12:44

    Bung, klo mau tarik simpati rakyat, jangan menghina yang lain.
    Kalau data BPS yg disalahkan, tunjukkan salahnya dmna??Tidak sesuai dengan realita??tunjukkan yang mana yang tidak sesuai??Dan mari bersama2 kita perbaiki demi mendukung pembangunan yang lebih baik. Begitulah seharusnya negarawan sejati…

    Masyarakat skrg ini udah pintar-pintar. Tentunya mereka pun akan memilih pemimpin mereka yg pintar. Sayangnya pernyataan terakhir Anda ini menunjukkan Anda ini tidak pintar.

    Reply to this comment
  34. agus handriyanto
    agus handriyanto October 18, 12:53

    Buang ke laut aja orang yang cuma bisa mimpi jadi presiden tanpa kemampuan menganalis data dan asal bicara, munafik dan tidak cerdas serta tidak punya sopan santun,arogan rusak nanti bangsa dan negara ini kalau di pimpin orang yang hanya asal njeplak mulutnya

    Reply to this comment
  35. UntungS
    UntungS October 18, 13:22

    BPS tidak 100% Benar begitu juga Surya Paloh & Nasdem Tidak 100% Benar. Yg bisa benar 100% hanya Tuhan n Malaikat. Jadi sebagai manusia jangan mudah menyalahkan, belum tentu Anda/Organisasi anda bisa menghasilkan Data yg lebih baik dari yang dihasilkan BPS. Menurut saya saat ini Nasdem lebih cocok jadi Merk Minuman. “Larutan Penyegar Cap Nasdem, bikin yang paNas jadi aDem”.

    Reply to this comment
  36. Sari
    Sari October 18, 14:53

    Ganti aja nama partai Nasdem jd partai NASKL*NK

    Reply to this comment
  37. Magnolia
    Magnolia October 18, 15:32

    BPS itu kan bentukan negara RI untuk membantu pekerjaan di bidang statistik.
    Negarawan macam apa yg menghina bagian dari negaranya sendiri??? Kalo menurut Pak Paloh ada metode statistik yg lebih hebat dan terpercaya dibanding yg udah diterapkan di BPS, coba tunjukkan!
    Dasar pembual…!

    Reply to this comment
  38. Sponge Bob
    Sponge Bob October 18, 15:35

    Hmmm… ini orang aneh ya.. Atau emang modelnya orang kaya begini makin banyak ya… asal ngomong aja.. kelihatan bukan seorang pemimpin, yang pasti juga bukan orang yang cerdas..

    Reply to this comment
  39. orang awam
    orang awam October 18, 17:10

    just say’s : unlike surya paloh.

    Reply to this comment
  40. ksk says
    ksk says October 18, 19:10

    haduhhh….bg jambang….kami berusaha semaksimal mungkin menghasilkan data yang akurat,eh….anda malah menjelek2an kami.tapi kami maklumlah, itu semua karena kebodohan anda yang tidak mengetahui statistik dan ambisi anda yang besar untuk menjadi RI 1……

    Reply to this comment
  41. Rasi
    Rasi October 18, 20:30

    Brewoke kerok wae Pak, biar bisa melihat lurus, nggak nunduk saja, kasihan demi ambisi harus harus menjelek-jelekan orang lain………

    Reply to this comment
  42. Grace
    Grace October 19, 04:30

    Tugas oposisi adalah mengawal kebijakan2 pemerintah, ketika kebijakan pemerintah dirasa merugikan kepentingan rakyat, bukan cacian atau makian yg seharusnya d lakukan oleh pihak oposisi, tidaklah pantas seorang negarawan memberikan pernyataan sikap yg provokatif. Evaluasi dan tawaran solusi └äªђ yg seharusnya menjadi pernyataan sikapnya. Dan ketika menyebutkan suatu kegagalan, silahkan diukur seberapa besar tingkat kegagalan itu. Etika publik, etika politik, dan netralitas media harus bisa d pertanggung jawabkan. Zaman orde baru dikatakan TVRI adalah alat pemerintah, lalu sekarang apa bedanya jika stasiun tv swasta jg menjadi alat para politisi?

    Reply to this comment
  43. andy
    andy October 19, 07:02

    Menjadi seorang pemimpin itu tdk mudah bung!!..jgn hanya bisa berkoar saja mmenyalahkan salah satu pihak..koreksi diri dulu apa anda sudah benar,..saya yakin sedikit rakyat di negara ini yg simpatik dg anda bung SP…

    Reply to this comment
  44. yosep
    yosep October 19, 08:56

    Dear sir
    Mr surya Paloh, Nobody doubt your capacities sir. You are really talented, a good motivator and our future national leader. However, it would be better if you have a class of statistics. if You still have a curiosity, i would be very happy to help you about all of Economics indicator start from GRDP, Inflation, Population, Human development Indexs, Input-output table. it would be wise if you have a better point of views. it is easy to determine one variable ….everyone knows but I give you example what do you think if I gave you ten point? you must be proud right….unfortunately…everyone got 900…see you miss the point what you think and what other people think…why first you think 10 points is good, because you do not have an information that the highest point is 1000 …that is a smaller think about statistics….how if there were more than one variable?…you can not determine a success of you country by only 1000 building you ever built…

    best regards
    …I work for BPS statistics of Lampung province as An analyst supervisor, if you need help anytime Mr paloh.

    Reply to this comment
  45. Hamba Awam
    Hamba Awam October 19, 09:21

    Kalah pemilihan ketum golkal….keluar….bentuk org. nasdem….eeh sekarang jadi partai politik….hobinya selain kutu loncat, sekarang gemar merendahkan org lain utk (maunya) meninggikan pamor….orang kaya gini nggak banget deh….jadi inget sama tokoh kartun yg gemar membuat onar…si BRU*US. kami doakan semoga segera insyaf ya dan jangan tinggi angan ya SP. diammu belum tentu manis, apalagi berkoar….biki mual.

    Reply to this comment
  46. Desy
    Desy October 19, 10:17

    Pak Surya Paloh tahu dari mana kalo data BPS tidak sesuai realitas di lapangan???
    Memangnya pernah terjun ke lapangan, ke seluruh penjuru negeri ini dari daerah pegunungan hingga kepulauan??
    Apa yakin yang dilihat itu sudah representatif??
    Apakah kata2 Surya Paloh bisa dikatakan lebih akurat dari pada data statistik??
    Apa buktinya?
    Tolong lebih manusiawi menilai hasil kerja manusia BPS yang susah payah di lapangan demi menghasilkan data yang objektif dan representatif!! Bahkan terkadang nyawa jadi taruhan…
    Saya harap hati-hati dengan lidah!
    Bisa2 azab Allah yang menjawab…

    Reply to this comment
  47. anak BPS
    anak BPS October 19, 11:05

    gmna klo Bapak Suraya Paloh yang “TERHORMAT” ini kita ajak turun ke lapangan nyari data,, kita nyacah bareng pak..
    setidaknya itu dulu deh..
    gak usah jauh2 ke daerah pedalaman deh…
    yang dekat2 aja seperti daerah Jakarta ini juga boleh tuh..
    nah.. biar bapak tahu tuh seperti apa sih data yang dihasilkan BPS?
    biar tuh kata2 yang dikeluarin gak asal keluar dari mulut..
    abis itu.. klo berkenan, kita bareng2 Pak ngolah data yang udah didapat dari lapangan..
    simple kan?
    klo udah, ntar silahkan deh klo Bapak mau ngomong apa aja…

    Reply to this comment
  48. sentot
    sentot October 19, 11:39

    Dalam setiap pidato awalnya saya berpikir apakah ini adalah munculnya ratu adil yang sudah banyak digambarkan oleh para budayawan sebelumnya: Bp suryo Paloh akan menjadikan ratu adil atau pemimpin masa depan Indonesia ini namun,…….setelah membaca uacapan pidato di NTB ini saya jadi perih….sakit…sy sebagai insan keluarga BPS .
    Jelas;jelas tidak mungkin Bp suryo akan menjadi pemimpin yg sudah digambarkan menjadi Ratu adil yg sdh digambarkan para tokoh budaya dulu krn jelas seorang pemimpin tidak akan berani bicara menjelekan seseorang bahkan Lembaga yng BPS tercinta ini……..TETAP HIDUP BPS.

    Reply to this comment
  49. sugeng
    sugeng October 19, 11:58

    Sebelum ngomong makan tuh nasi adem (nasdem).biar dingin otaknya, tidak emosional, WONG JOWO ORA SENENG KOYO NGONO…….Oke

    Reply to this comment
  50. Anak Rimba
    Anak Rimba October 19, 11:58

    paloh goblok di Golkar tdk kepilih,Jadi pemimpin mudah tapi memimpin itu sulit makan tuh NASDEM …….Nasional Mendem

    Reply to this comment
  51. Anak Rimba
    Anak Rimba October 19, 12:04

    paloh goblok stres dll,makan tuh NASDEM…..Nasional Mendem.mending jadi pemulung saja

    Reply to this comment
  52. Anak Rimba
    Anak Rimba October 19, 12:09

    LOH PALOH..???? MUKA KAMU KAYA GORILA

    Reply to this comment
  53. intan BPS
    intan BPS October 19, 15:31

    Paloh .dulu sy kagum dan mendukung kpd anda, sekarang FERDOME

    Reply to this comment
  54. fitri_tauge
    fitri_tauge October 19, 21:39

    justru berkata hal seperti ini dapat menjatuhkan parta NASDEM sendiri pak, anda seolah memiliki pemikiran sempit dengan mencemooh kinerjaSBY-Boed.
    jika ingin dapat suara, seharusnya NASDEM belajar dari kemenangan Jokowi-Ahok

    Reply to this comment
  55. Bayu xf
    Bayu xf October 20, 19:41

    pace… ko mau pake data mana lagi buat kebijakan ntar? dorang pu otak tra d pake… ko pikir kitorang kerja cm baca media trus muncul angka statistik macam kambing congek gitu?
    ko pernah pergi ke pedalaman bwt ambil data n sia2 karena no respon, medan yg berat ato kondisi fisik melemah dengan gaji yang tidak seberapa?

    ko pikir data yang dihasilkan tu hasil bertapa , wangsit dll?? macam tra bisa liat contoh negara maju saja,,, sia2 ko pergi ke LN kalo hasilny jadi kambing congek ababil begini?? R.I.P Surya Pharaoh

    Reply to this comment
  56. Sam Hartaco
    Sam Hartaco October 25, 08:35

    PAK PALOH, YTH.
    KALO BPK MAU KRITIK SBY N BOEDIONO SILAKAN PAK. TAPI KAN PAKE ETIKA JUGA. AGAR BPK TDK DIANGGAP SPT PREMAN. KAN BPK LAGI CARI SIMPATI. MASAK NANTI CALON PRESIDEN SPT PREMAN. UTK BPS HRS LEBIH DITINGKATKAN KREDIBILITASNYA. BPS ITU DIAKUI OLEH DUNIA PAK. DAN BANYAK NEGARA BELAJAR KE BPS RI PAK. COBA BPK BACA DI WEBSITENYA. SARAN SAYA BPK HRS LEBIH BIJAKLAH, PAK YA. TRIMS

    Reply to this comment
  57. Tau G KSK
    Tau G KSK November 26, 12:18

    hmmm bapak ini,….. ckckckkckckk…
    blm jadi presiden aja sudah begini, asbunnnn

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.