Surya Paloh : Bungkus Angka Statistik Itu dan Makan, SBY-Boed Pembohong!

HMINEWS- Klaim sukses Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus dipertanyakan banyak pihak. Termasuk Ketua Umum Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh. Pasalnya keberhasilan SBY yang ditunjukan lewat angka yang dikeluar BPS tidak mencerminkan realitas dilapangan.

Menurut Surya Paloh,  Indonesia baru akan segera tercapai dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi jika kita tetap bersatu menuju ke suatu perubahan hidup yang memiliki harkat dan martabat. Hanya saja, untuk mencapai Indonesia baru membutuhkan semangat baru. Sumber penyakit yang ada selama ini adalah sikap kepura-puraan, sikap munafik yang sebetulnya sangat tidak sejalan dengan ajaran agama.

“Kita sebagai manusia Indonesia harus punya sikap yang jelas untuk berani mengatakan yang salah itu salah dan yang benar itu benar. Itulah manusia Indonesia.” kata Surya seusai melantik kepengurusan Nasional Demokrat wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (22/1) di Narmada Conventional Hall (CH), Mataram.

Dikatakannya, spritrualitas diri kita sebagai anak bangsa adalah semangat untuk berani bersikap dan mengutamakan nilai-nilai kejujuran. “Keteladanan yang diminta oleh rakyat ini adalah sesuai kata dengan perbuatan,” tegasnya.

Bangsa ini, lanjutnya, bukan semakin kuat melainkan semakin melemah. Boleh saja sementara ini pemimpin negeri ini mengatakan bahwa bangsa ini sudah hebat, memiliki kemajuan demi kemajuan berdasarkan angka statistik yang ada.

“Saya katakan bungkus saja angka statistik itu. Makan angka statistik itu. Apa dikira rakyat ini bodoh sehingga gampang dibodoh-bodohi dengan angka statistik,” ucap Surya disambut riuh para simpatisan Nasdem yang hadir mencapai lebih dari tiga ribu orang memadati ruangan Narmada CH.

Menurut Surya, yang dibutuhkan oleh rakyat sebertulnya bukan angka statistik, tetapi adalah tindakan nyata yang dapat menjawab persoalan-persoalan hidup yang ada di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Surya mengajak masyarakat supaya mendoakan pemimpin bangsa ini untuk lebih optimistis dalam membangun negeri ini. “Kalau saja doa kita dikabulkan oleh Allah berarti sudah satu masalah kita sudah selesaikan,” tuturnya.

Surya Paloh datang bersama rombongan antara lain, Ketua Dewan Pembina Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sekretaris Jenderal Nasdem Syamsul Muarif, dan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ferry Mursyidan Baldan.

Susunan pengurus Nasdem Wilayah NTB yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Surya Paloh, yakni Ketua H Darmawan, Sekretaris H Syaruddin, Dewan Pakar Dr H HL Said Ruhpina, dan Dewan Pembina Dr HL Azhar.

Nasdem Wilayah NTB mendapat dukungan penuh dari sekitar 16 Tuan Guru (tokoh agama), pimpinan sejumlah pondok pesantren (ponpes) yang pada kesempatan tersebut memberikan pernyataan sikap yang dibacakan oleh Tuan Guru H Lalu Fatrhoni. “Kami mendapatkan kekuatan baru yang memberikan energi yang luar biasa,” ujar Surya.[]MI/dni