HMINEWS.COM

 Breaking News

Satgas Bentukan Presiden SBY Ingin Kaburkan Kasus Gayus

January 24
10:03 2011

Satgas Bentukan Presiden SBY ingin Kaburkan Kasus Gayus

Ada upaya sistematis oleh Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) mengajak atau memengaruhi masyarakat termasuk presiden utk tdk memercayai semua bagian dari ungkapan isi hati Gayus Tambunan. Dengan upaya ini, Satgas PMH ingin menghilangkan ingatan publik atas tuduhan bahwa Satgas PMH telah memolitisasi kasus Gayus.

Upaya Satgas PMH itu terlihat dari pernyataan pihak-pihak tertentu di media massa bahwa Curhat Gayus tak layak dipercaya. Satgas PMH mengerahkan rekan-rekan mereka untuk membangun opini bahwa Gayus tak lebih dari seorang pembual sehingga apa pun kata-katanya tetap saja tak layak dipercayai.

Kami yakin Satgas PMH menunggangi kasus Gayus untuk memperlemah posisi partai Golkar dengan cara membidik Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Gayus telah menegaskan, berdasarkan fakta. Bukan bualan. Tidak benar dia bertemu Ical di Bali. Kami tahu, sebelum ini, oknum Satgas PMH kasak kusuk membangun tuduhan di ruang publik bahwa Gayus bertemu Ical di Bali. Gayus juga ungkapkan istrinya diintimidasi oknum Satgas PMH untuk membuat pengakuan palsu bahwa dia dan suaminya bertemu Ical di Bali.

Sebagai perpanjangan tangan presiden,, apa yang dilakukan oknum Satgas PMH itu jelas-jelas amoral karena menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Itu sebabnya, kami menuntut pembubaran Satgas PMH, karena terus berupaya mencoreng citra partai kami.

Kami prihatin jika presiden mendiamkan saja perilaku tak terpuji Satgas PMH. Karena itu sama artinya presiden tahu dan merestui sepak terjang Satgas PMH yang telah mengacaukan proses penegakan hukum di negara ini.

Paling tidak ada 5 perilaku tidak terpuji satgas, Yaitu :

1.Menemui tersangka di LN.

2.Menghubungi dan mengintimidasi istri tersangka.

3.Menjanjikan atau mengiming-imingi seorang tersangka.

4.Mengarahkan kasus hukum seorang tersangka utk menyerang kelompok atau individu tertentu.

5.Melakukan kebohongan publik

oleh : Bambang Soesatyo, Anggota DPR Komisi III

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

1 Comment

  1. Achmad BAuw
    Achmad BAuw January 24, 11:02

    Ijin share

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.