Priyo Budi Santoso terpilih Sebagai Ketua PB Lemkari

HMINEWS- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso  terpilih sebagai ketua umum PB Lemkari dalam kongres di Bali. Priyo mengaku akan segera melakukan inventarisasi langsung terhadap semua Karateka PB Lemkari.

“Tugas pertama saya adalah menginventarisasi karateka-karateka Lemkari se-Indonesia sehingga keanggotanya jelas,” kata Priyo dalam kongres yang digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Senin (10/11/2011).

Selain itu, sambung Priyo, pihaknya segera melakukan sosialisasi pemanfaatan teknologi informasi (IT) ke KONI, sehingga manajemen organisasi PB Lemkari bisa tertata lebih baik lagi ketimbang sebelumnya.

“Jika nanti KONI setuju, kami sesegera mungkin menyampaikan juga ke seluruh anggota FORKI yang notabene induk dari aliran-aliran karate,” ucap Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Yang menarik, Yuddy yang disebut-sebut menjadi pesaing berat Priyo, akhirnya mengaku jika dirinya memutuskan mengalah dan mengundurkan diri saat pemilihan Ketua Umum PB Lemkari, lantaran ia bukan merupakan pejabat.

“Tidak masalah dengan semua itu, saya sangat memahami kalau pejabat itu memiliki pengaruh dalam perjalanan organisasi termasuk Lemkari. Jadi karena saya bukan pejabat, saya mengalah dan mengundurkan diri. Tapi kami tetap bersahabat,” tegas mantan pengurus DPP Partai Golkar itu.[]oz/dni