Presiden SBY Ngotot Ingin Berdialog dengan Tokoh Lintas Agama!

HMINEWS- Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Theodore Sparringa, menyatakan tidak terlalu terkejut dengan rencana pertemuan Presien Susilo Bambang Yudhoyono dengan para tokoh agama yang diperluas, Senin (17/1/2011).

“Presiden Yudhoyono sangat menyadari adanya kebutuhan yang khusus untuk berdialog dengan para tokoh agama terkait berbagai masalah bangsa,” tandas Daniel, sebelum mengikuti pertemuan internal dengan Presiden Yudhoyono di Puri Indah Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/1/2011) malam.

Denny tercatat sebagai salah satu Staf Khusus Presiden yang selama ini intens menghadiri pertemuan dengan para tokoh agama pasca pernyataan ketidakjujuran pemerintah dalam berbagai masalah bangsa itu.

Menurut Daniel, sejak munculnya pernyataan para tokoh agama terkait penilaian pemerintah tidak jujur dalam berbagai masalah bangsa, Presiden Yudhoyono menginginkan adanya pertemuan dan dialog untuk menyampaikan capaian pemerintah apa adanya.

Selain itu juga mendengarkan keresahan mereka. “Sebab, Presiden itu sebenarnya orang yang terbuka atas berbagai masukan,” ujarnya.[]kcm/dni