HMINEWS – Hotma Sitompul, kusa hukum Milana Anggraeni menilai Indonesia Corruption Watch (ICW) ingin mengenyampingkan kasus Gayus HP Tambunan. Hal ini terkait pernyataan peneliti hukum ICW, Febri Diansyah yang menilai Hotma hanya memperkeruh keadaan dengan melaporkan Denny Indrayana ke mabes polri soal komunikasi Denny kepada isteri Gayus Milana Anggraeni.

“Pernyataan Febri ICW itu sama saja mengesampingkan kasus, kalau dia anggap ini gak penting,” ucap Hotma di Jakarta, Jumat (14/1/2011).

Hotma juga menantang ICW untuk memberikan bukti dan fakta. “LSM suka cari-cari, merasa memonopli kebenaran tak ada yang paling suci, saya heran,” katanya.

Sebelumnya, Rencana kuasa hukum Gayus Tambunan, Hotma Sitompul, untuk mengadukan Sekretaris Satgas Denny Indrayana ke polisi dinilai berlebihan. Aksinya hanya akan memperkeruh pengusutan kasus Gayus.

“Laporan Hotma soal BBM (BlackBerry Messenger) itu kita nilai hanya akan memperkeruh keadaan. Apalagi soal BBM itu kan aspek minor yang sengaja dibesar-besarkan,” kata peneliti hukum ICW, Febri Diansyah

Menurut Febri, langkah tersebut hanya salah satu bentuk serangan balik terhadap upaya pengungkapan kasus Gayus. Sebaiknya, kata Febri, sepanjang BBM tersebut tidak berisi ancaman, tak perlu digubris.[]Nsr/Ins