Ketua DPR Marah Disebut Pembohong

HMINEWS- Ketua DPR RI Marzuki Alie membantah telah melakukan kebohongan publik terkait pernyataan soal pembangunan gedung baru DPR. “Tolong dicek apakah saya yang melakukan pembohongan publik atau fraksi yang melakukan pembohongan publik,” kata Ketua DPR Marzuki Alie saat keterangan pers di ruang wartawan di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di tempat yang sama menyatakan, pimpinan DPR telah melakukan kebohongan publik soal pembangunan gedung baru DPR Fadli mengatakan tidak benar semua fraksi telah menyetujui pembangunan gedung tersebut karena sejak awal Fraksi Gerindra telah menolaknya.

Menurut Marzuki, pembangunan gedung baru DPR merupakan rencana strategi DPR yang telah dibahas di dalam Badan Urusan Rumah Tangga (BURT). “Di dalam BURT sendiri, Gerindra menempatkan Pius Lustrilanang selain sebagai Wakil Ketua BURT yang juga sebagai perwakilan partai tersebut bersama seluruh fraksi lainnya,” kata Marzuki.

Menurut Marzuki, dalam setiap rapat, seluruh fraksi menyepakati pembangunan gedung baru tersebut termasuk Fraksi Gerindra. “Coba cek, ada tidak penolakan dari satu fraksi pun yang mewakili fraksi mereka di BURT. Saya mengundang rapat konsultasi, tim teknis, ada tidak satu fraksi pun yang menolak pembangunan DPR,” kata Marzuki dengan nada sedikit meninggi.

Menurut Marzuki, bahkan Pius merupakan Ketua Panitia Kerja (Panja) yang juga mewakili Gerindra. “Ada nggak forum lain yang bisa saya lakukan untuk meyakinkan bahwa itu keinginan semua pihak,” kata Marzuki menegaskan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu juga meminta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk tidak berbicara dulu di media sebelum melakukan klarifikasi kepada dirinya.[]ant/dni