Presiden SBY Mengeluh Gajinya Tak Naik-Naik Selama Menjabat

HMINEWS- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali melakukan sesi curhat soal dirinya yang belum pernah naik gaji meski sudah tujuh tahun menjabat. Curhat itu disampaikan saat menutup Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2011 di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jumat  (21/1/2011).

SBY juga menegaskan apa yang diungkapkannya itu bukan kebohongan, retorika, dan janji-janji kosong. Menurut SBY, dirinya memang sudah niat untuk naik gaji dan lebih memprioritaskan prajurit TNI dan Polri untuk naik gaji.

“Soal kesejahteraan prajurit TNI dan Polri, ini bukan retorika bukan janji-janji kosong bukan kebohongan. Tiap tahun, kita naikkan gaji dan lain-lain. Renumerasi telah diberikan. Renumerasi untuk meningkatkan kinerja dan prestasi. Sampaikan ke seluruh jajaran TNI dan Polri,” ujar SBY.

“Ini tahun keenam, ketujuh gaji Presiden belum naik. Betul. Tapi memang saya niati. Saya ingin semua sudah mendapatkan kenaikan yang layak, tepat, dan adil. Tolong laksanakan, implementasikan dengan baik,” lanjutnya.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo menyambut baik dan mengucapkan terima kasih. “Terima kasih kepada Presiden yang telah memperhatikan renumerasi. Kami yakin dengan disahkannya renumerasi di tubuh TNI Pori, kami dapat meningkat pengabdian kami kepada bangsa dan negara,” kata Timur.[]mi/ian