HMINEWS – Sejumlah buku Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang bergambar SBY pada sampulnya beredar di puluhan sekolah di Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Buku-buku tersebut mengupas kebijakan-kebijakan Presiden Susilo serta sisi pribadinya, seperti kebijakan meredam konflik Aceh dan gerakan separatis organisasi Papua Merdeka, mengurangi angka kemiskinan di tanah air hingga sisi pribadinya seperti hobi menyanyi.

Buku-buku tersebut beredar di enam puluh SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Tegal terselip di dalam buku Dana Alokasi Khusus (DAK) bantuan pemerintah di Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal mendesak buku-buku tersebut segera ditarik dari sekolah karena buku-buku tersebut tak sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan mutu pendidikan, tegas Ketua Dewan Pendidikan, Dimiyati, Kamis, (25/1).

Tak hanya itu, Dewan Pendidikan juga meminta Dinas Pendidikan menindak tegas kontraktor pengadaan buku DAK dan mengganti dengan buku-buku lainn yang diperlukan pihak sekolah[]Nsr/HMINEWS