Ani Yudhoyono, Capres 2014 Paling Cantik!

HMINEWS- Istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,Ani SBY bakal menjadi calon presiden tercantik 2014. Pasalnya tak ada politisi wanita yang cukup matang untuk menjadi capres atau cawapres selain dia.

Menurut catatan The Indonesian Institute, satu-satunya politisi perempuan yang berpotensi menjadi pesaing Ani Yudhoyono hanya Megawati Soekarnoputri. Namun peluang Ketua Umum PDIP itu menjadi capres sangatlah tipis.

“Selain Megawati tak ada lagi pesaing Ani Yudhoyono, tapi kan kecil kemunginan Megawati maju lagi. Sementara Puan Maharani masih belum matang,” ujar pengamat politik The Indonesian Institute Rohim Ghazali Jumat (7/1/2011).

Selain Megawati, figur wanita yang bisa menjadi pesaing Ani Yudhoyono adalah Sri Mulyani Indrawati. Namun mantan Menteri Keuangan ini diprediksi akan satu barisan dengan Ani Yudhoyono.

“Kalau Ibu Ani nyapres (mencalon diri dalam pilpres), kemungkinan Sri Mulyani tidak maju. Dia justru akan menjadi pendukung Ani Yudhoyono bisa dengan kompensasi menko perekonomian,” ujarnya.

Pesaing Ani Yudhoyono pada Pilpres 2014 menurut Rohim didominasi oleh politisi lelaki, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ibu Ani akan jadi capres paling cantik di 2014, peluang menangnya cukup besar dengan catatan mendapat restu suaminya,” terang Rohim.[]inil/dni