Ahmad Yani: Satgas Berusaha Sensor Media

HMINEWS- Anggota Komisi III Ahmad Yani mengaku Satgas Pemberantasan Mafia Hukum telah melakukan upaya-upaya untuk menyensor media. Pengakuan Ahmad Yani ini berdasarkan pengalaman pribadinya saat menjadi bintang tamu di sebuah acara TV.

“Teman-teman di Komisi III, Fahri, Desmon, Gayus Lumbuun, Bambang Soesatyo, mengalami sendiri. Satgas gak mau bareng Komisi III,” terang Yani saat ditemui usai rapat Komisi III di DPR, Kamis, (20/1).

Anggota DPR dari Fraksi PPP tersebut menjelaskan Satgas tidak mau muncul di siaran TV jika ada anggota Komisi III khususnya bersama kelima anggota DPR di atas. Yani mengatakan bahwa dirinya pernah disuruh keluar di satu sesi siaran TV oleh salah satu anggota Satgas, yakniOta alias Mas Achmad Santosa. “Saya disuruh keluar di satu sesi atas permintaan Ota,” keluhnya.

Yani mencurigai Satgas memiliki agenda tersembunyi dengan berusaha untuk tampil eksklusif. Kecurigaan tersebut membuat Yani berpendapat bahwa satgas memiliki konflik kepentingan. Karena itu, Yani menyerukan agar Satgas dibubarkan atau mengganti anggotanya, Denny Indrayana, Yunus Husein, dan Ota,” tandasnya.[]mi