HMINEWS-

SBY Jangan Bohong Dong

– Para tokoh agama  dan tokoh nasional serta kaum aktivis dan intelektual  menyerukan agar tahun 2011 menjadi tahun anti Kebohongan, pengkhianatan konstitusi harus cepat dihentikan!

Secara terp[isah, Direktur Maarif Institute Fajar Riza Ulhaq,  Direktur LIMA  Ray Rangkuti,  aktivis ICW Tama S Langkun, periset  PSIK Paramadina  Herdi Sahrasad  dan  aktivis lingkungan Mohamad Chalid melihat,  begitu banyak kebohongan yang ada dalam pemerintahan SBY

‘’Ada fakta 29 isu tentang kebohongan di pemerintahan SBY; 9 kebohongan lama, 9 kebohongan agak lama, dan 9 kebohongan baru. Publik perlu melakukan pengayaan dan perincian data pendukung kebohongan pemerintahan SBY. Dalam pertemuan di KWI Jakarta belum lama ini, para akademisi, cendekiawan, tokoh agama dan nasional menyatakan SBY pembohong,’’ kata  para  aktivis demokrasi dan HAM.

Indonesia sedang mengalami krisis ketahanan nasional diseluruh bidang, ideologi,Hukum , Ekonomi Budaya , dan agama.

‘’Di era SBY, ideologi bangsa telah diganti dengan ideologi asing ,semangat patrotisme diganti dengan semangat hedonisme dan pragmatisme , maka ketahanan kita sebagai bangsa berada pada titik nadir,’’ kata para aktivis itu.

SBY harusnya mengajak semua tokoh nasional, ekonom dan agamawan untuk mencari jalan keluar atau solusi atas kemelut ekonomi dan  guritas korupsi serta  amburadulnya hukum belakangan ini. ”Neoliberalisme akan membuat rakyat sengsara, membuat golongan kaya kian kaya, kaum miskin kian miskin dan  kami  melihat SBY bakal dicap pembohong dan neolib yang mengkhianati konstitusi jika keadaannya begini terus dalam beberapa minggu ke depan,” para aktivis itu mengingatkan secara tulus.[]dni