Rumah Tahfidz Wilayah Sumsel bekerja sama dengan BPM Masjid Al-Aqobah I PT. Pusri Palembang akan menggelar Wisuda Akbar “Sumsel Menghafal” tanggal 03-03 (Maret 2011). Kegiatan ini diselenggarakan pada bulan Rajab bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1432 H.

Menurut pimpinan Rumah Tahfiz Masagus Fauzan Yayan, kegiatan ini merupakan turunan dari Acara Wisuda Akbar tingkat nasional “Indonesia Menghafal” yang telah sukses diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur’an di masjid At-Tiin, TMII pada bulan Mei 2010.
Lebih

Yayan

“Wisuda Akbar Tahfidz Qur’an, tingkat Sumsel ini tidak lebih untuk menyempurnakan ikhtiar gerakan hafal dan menghafalkan al-Qur’an yang berlangsung lama di bumi kesultanan Palembang Darussalam agar lebih massif dan massal,” Demikian kata Yayan yang saat ini juga menjadi anggota Majelis Syuro PB HMI.
Inilah adalah wujud kepedulian sekaligus bentuk apresiasi Rumah Tahfidz  terhadap mereka yang tekun dan giat dalam menghafalkan Al- Qur’an walaupun hanya 1 juz dan surah pilihan. Oleh sebab itu pada kegiatan Wisuda Akbar  tingkat Sumsel ini, kategori hafalan yang diwisuda hanya 1 juz (juz ‘Amma) & 5 surah pilihan:  (As-Sajadah, Yaasin, Ar-Rohman, Al-Waaqi’ah, Al-Mulk).

Selain mewisuda santri Rumah Tahfidz dari 5 Rumah Tahfidz; Pertamina, Pajak, Masjid Kiai Marogan, 10 Ulu, Jakabaring, kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat umum. dengan persyaratan mengisi formulir, mengikuti test, dan membayar infa Rp. 30.000,- sebagai pengganti Ijazah dan CD murattal.

Rangkaian acara meliputi sholat Dhuhaa Bersama, Dzikir Munajat, penyematan pin dan toga bagi wisudawan, penampilan santri Rumah Tahfidz, Tausiyah/ceramah agama oleh Ustadz KH. Yusuf Mansur, dan alim ulama se-sumsel.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti wisuda dapat mendaftar dan mengambil formulir di sekretariat panitia: Rumah Tahfidz Kiai Marogan, Komplek Masjid Kiai Marogan, Kertapati Palembang, Atau menghubungi Cp: 0711-7312 776, 07117946971, 0819 68 20 13.  Pendaftaran dimulai tgl 25 Januari 2011.