HMINEWS – Hari ini (Senin, 24/1/2011) gabungan pergerakan kaum muda, mahaiswa dan pelajar kembali turun ke jalan mengepung istana. Aksi yang merupakan tindaklanjut dari Mimbar Akbar Pemuda, Mahaiswa dan Pelajar tersebut direncanakan akan dimmulai pukul 11.00 WIB start dari markas PII (Pelajar Islam Indonesia), Menteng raya 58 dan longmarch menuju Istana.

Menurut ketua umum PII, M Ridho, aksi tersebut merupakan aksi damai dan diharapkan menjadi pemantik bagi aksi-aksi lainnya di daerah.

“Setelah aksi ini, setiap elemen yang bergabung dalam koalisi ini akan menginstruksikan kepada strukturnya di  daerah-daerah untuk melakukan aksi dengan mengusung isu yang sama yaitu gerakan “perubahan sudah tidak bisa ditunda lagi”.

Pada rapat koordinasi yang persiapan aksi lalu (Sabtu, 22/1/2011) tercatat beberapa elemen pemuda, mahasiswa dan pelajar menyatakan bergabung dalam aksi tersebut. Elemen-elemen gerakan tersebut diantaranya adalah: PII, HMI-MPO, IMM, PMKRI, LMND, HMI-Dipo, GMKI, Hikmahbudhi, Senat Mahasiswa UI, KMHDI, KAMTRI, BEM UMB, FIS, SMI, BEM Nusantara, dll.

Sebelumnya elemen-elemen tersebut telah melakukan rangkaian pertemuan secara intensif dan mereka sepakat merumuskan “7 Cita-cita Kaum muda, mahasiswa dan pelajar Indonesia. Mereka juga akan mengusung satu slogan bersama, yaitu “Perubahan Sudah Tidak Dapat Ditunda”. [] lara kelana