HMINEWS-  Merespons keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai Hak Menyatakan Pendapat yang mengubah syarat kuorum Hak Menyatakan Pendapat di UU No 27/2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD dari 3/4 ke 2/3, hari ini (Ahad 16/1/2011) jam 13.00  HMINEWS akan menyelenggarakan diskusi terbuka di Doekoen Cafe, Pancoran, Jakarta.

Acara akan menghadirkan pembicara para anggota DPRRI yang menjadi inisiator Pansus Century, Bambang Soesatyo (Golkar),  Ahmad Yani (PPP), Lili Wahid (PKB), dan Desmon Mahesa (Gerindra). Selain itu beberapa aktivis juga dijadualkan hadir memberikan komentarnya dalam acara tersebut, diantaranya adalah Haris Rusli Moti, Hamdani, dan lain-lain.

Menurut direktur HMINEWS Sunardi Panjaitan, acara diskusi tersebut merupakan rangkaian dari beberapa diskusi yang akan digelar oleh HMINEWS bersama media-media gerakan lainnya. Tujuan diskusi adalah untuk membicarakan persoalan-persoalan terkini kebangsaan dan memberikan input informasi dan analisis bagi aktivis gerakan mahasiswa dan kaum muda di Indonesia. [] lara