HMINEWS-  Situs jejaring Twitter menolak tawaran $ 500 juta untuk dibeli oleh jejaring sosial Facebook. Hal tersebut sebagaimana dilaporkan kantor berita AFP hari ini (3/1/2010).

Dalam sebuah wawancara dengan harian bisnis Inggris, pendiri Biz Stone dan Twitter mengatakan bahwa mereka ingin bukan hanya menjadi situs populer saja, melainkan menjadi situs yang layak untuk bisnis, oleh karena itu mereka berusaha mempertahankan jejaring tersebut daripada diambil alih oleh perusahaan lain.

“Kami telah menciptakan sesuatu dimana orang menemukan nilai di dalamnya,”katanya. “Tapi kita belum membuat suatu bisnis dari jejaring ini, dan kita benar-benar ingin melakukannya.”

Menurut Financial Times, CEO dan co-founder Mark Zuckerberg menawarkan $ 500 juta saham Facebook untuk Twitter, tetapi Stone mengatakan bahwa tidak ada satupun dari ketiga pendiri Twitter tersebut – Stone, Evan Williams dan Jack Dorsey – menginginkannya.

Pertengahan Desember lalu, Twitter telah menerima suntikan dana dari kelompok investornya yang nilainya dilaporkan $ 3,7 juta.

Diciptakan pada tahun 2006, Twitter telah memiliki 175 juta pengguna terdaftar per tanggal 1 November 2010 dan memfasilitasi 25 miliar “tweets” tahun lalu. Sekitar 95 juta pesan setiap hari dikirim melalui situs tersebut. [] lara