HMINEWS.COM

 Breaking News

Warga Ambon Bangga dengan Timnas dan Pelatih!

December 30
11:25 2010

Warga Ambon Bangga dengan Timnas dan Pelatih!

HMINEWS- Meski menang dan tidak menjadi juara dalam ajang piala AFF 2010, Namun Sebagian warga di Kota Ambon memuji penampilan dan perjuangan pemain tim nasional Indonesia setelah mengalahkan Malaysia 2-1 pada pertandingan kedua final Piala AFF di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/12/2010) malam.

“Seluruh pemain telah berjuang maksimal dengan kemampuan yang dimiliki untuk penampilkan permainan terbaiknya saat membela nama bangsa dan negara,” kata salah seorang warga Ambon, Ary Sahetapy, yang ditemui seusai nonton bareng pertandingan Indonesia-Malaysia di Hotel Mutiara, Ambon, Rabu malam.

Dia mengakui, perjuangan dan usaha pemain tim Merah-Putih perlu diberikan apresiasi, karena mampu membalas kekalahan pada pertandingan leg pertama di Kuala Lumpur, Malaysia 26 Desember lalu.

Kendati kemenangan yang diraih tidak mampu mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala AFF, menurut warga lainnya, Izaac, usaha dan kerja keras Bambang Pamungkas dkk perlu mendapatkan penghargaan dan dan dukungan seluruh masyarakat di Tanah Air.

“Timnas sudah menampilkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Begitu pun pelatih Alfred Riedl juga telah melakukan yang terbaik untuk mengangkat pamor bangsa dan negara ini, sehingga patut dihargai,” katanya.

Sebagian warga mengaku bangga Indonesia menang atas Malaysia, karena mampu membalas kekalahan 3-0 yang dialami pada leg pertama beberapa hari lalu.

“Firman Utina dan kawan-kawan sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain berkualitas di Tanah Air. Buktinya, mereka mampu mendominasi pertandingan sejak babak pertama dan kedua dan semangat menyerangnya tidak kendur,” kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indoensia (Porlasi) Maluku, Hellen de Lima.

Kendati demikian, sejumlah warga mengaku, para pemain terlalu terburu-buru dan tidak sabaran saat mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

“Jika mereka sabar dan tenang pasti sudah banyak gol yang tercipta,” ujar sejumlah warga yang juga mengaku terkesan dengan penampilan prima kiper Malaysia Khairul Fahmi, yang mampu mengatasi sejumlah serangan pasukan Garuda.

Puluhan warga Kota Ambon malah merayakan kemenangan tim Garuda itu dengan konvoi kendaraan bermotor di beberapa ruas jalan di Ibu Kota Provinsi Maluku itu.

“Walaupun tidak menjuarai Piala AFF untuk keempat kalinya, pasukan Garuda telah menunjukkan keperkasaaan dan tetap menjadi juara,” ujar beberapa peserta konvoi.

Dalam pertandingan yang berakhir Rabu malam, striker timnas Malaysia, Mohd Safee bin Mohd Sali menjadi pencetak gol terbanyak gelaran Piala AFF 2010 dengan raihan lima gol.

Dari lima gol yang dihasilkan oleh pemain dengan nomor punggung 10 itu, tiga di antaranya disarangkan ke gawang timnas Indonesia. Sedangkan dua gol lainnya disarangkan ke gawang Vietnam.

Pada pertandingan final kedua Piala AFF 2010 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, Mohd Safee mampu mencetak satu gol ke gawang Markus Haris Maulana di menit 53.

Dua gol lagi yang diciptakan oleh pemain yang saat ini memperkuat Selangor FC ke gawang Indonesia terjadi pada final pertama Piala AFF 2010 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12) dengan skor akhir 3-0.

Sedangkan kapten timnas Indonesia, Firman Utina, dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala AFF 2010 meski timnas Merah Putih gagal menjadi juara untuk keempat kalinya.

Pemain dengan posisi gelandang dan menjadi pengatur serangan timnas Indonesia itu dinilai memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan seluruh pemain yang turun pada turnamen dua tahunan di tingkat ASEAN ini.(ant/ian)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.