Pasuruan, HMINEWS-  Hari ini adalah hari spesial buat seluruh crew HMINEWS. Pasalnya, mantan direktur HMINEWS (periode 2006/2008) Muhammad Abdul Sukur atau lebih terkenal dipanggil dengan Muhammad AS melepas masa lajangnya. Akad nikah dilangsungkan hari ini (Jumat, 31/12/2010) di Pasuruan, Jawa Timur. Sukur mempersunting mantan wartawan HMINEWS yang juga aktivis HMI Cabang Jakarta, Nurul Laily (Leli).

“Kami mengharap doa restu temen-temen sekalian atas pernikahan kami : Syukur (Muhammad AS) & Nurul Leily”, demikian bunyi isi undangan pernikahan yang dikirim oleh Sukur dan Leli yang dikirim kepada koleganya di sluruh nusantara.

Pasangan HMINEWS: Sukur dan Leli

Di HMINEWS, Sukur adalah mantan direktur yang sangat berpengaruh karena berhasil membawa kemajuan signifikan kepada HMINEWS. Pada masanya, HMINEWS berhasil menjadi media terdepan dalam segmen dunia gerakan mahasiswa dan pemuda. HMINEWS sempat mendapat penghargaan pertama dalam bidang layout untuk kategori portal kaum muda dari Majalah Interactive. Sukur pula yang berhasil membawa HMINEWS keluar dari tempurungnya dan meraih pembaca luas (bukan hanya kader HMI) dengan menjadikannya sebagai media kaum muda pergerakan Indonesia.

Sementara Leli adalah salah satu wartawan yang sangat aktif pada masa kepengurusan Sukur. Pada masa itu, leli sering menulis berita dan artikel mengenai kegiatan pergerakan mahasiswa di kampus-kampus di sekitar Jakarta. Leli yang juga mantan bendahara Umum HMI Cabang Jakarta tersebut aktif mengikuti pertemuan-pertemuan para volunter HMINEWS yang diselenggarakan oleh Sukur. Rupanya pepatah Jawa ‘witing trisno jalaran saka kulino‘ (pohon cinta tumbuh karena terbiasa bertemu) berlaku bagi pasangan Sukur-Leli.

Meskipun Akad Nikah dilangsungkan pada tanggal 31 Desember 2010, akan tetapi mereka berencana melangsungkan resepsi pernikahannya pada hari Sabtu, 8 Januari 2011, yang akan datang. Resepsi pernikahan akan dilangsungkan di Ds. Kesadikan RT 16/02 No. 03, Tarub, Tegal, Jawa Tengah. Wah,… Sang penjaga gawang HMINEWS ini  ternyata ORTEGA (Orang Tegal) juga yak…?

Seluruh crew HMINEWS mengucapkan turut bangga dan selamat kepada Sukur dan Leli atas pernikahannya. Semoga menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warahmah. Sebagai pesan terakhir, kalau punya anak nanti, jangan lupa kasih nama belakang anaknya HMINEWS yach…! []lk