Daleman wanita yang dipajang oleh Google

HMINEWS — Hati-hati kalau menaruh gambar, salah-salah malah Anda dituntut. Kali ini si raksasa dunia maya Google mengalami masalah gara-gara celana dalam. Pasalnya, seorang perempuan Jepang menggugat raksasa internet tersebut gara-gara foto jemuran pakaian dalamnya di depan apartemen tampil di peta. Ia menggugat Google sebesar 600.000 yen atau sekitar Rp 69 juta.

Gambar tersebut diambil kendaraan Google Street View yang lewat di depan apartemennya. Seperti dilansir surat kabar lokal Mainichi, Si Perempuan mengatakan, “Saya diliputi ketakutan sehingga merasa diincar sebagai target kejahatan seksual.”

Dalam gugatannya, ia menyatakan bahwa sejak melihat gantungan baju dalamnya menyebar di internet, penyakit obsessive-compulsive disorder pada dirinya semakin parah. Ia juga menjadi takut karena merasa bahwa segala hal pribadi yang dilakukannya dimata-matai.

Belum diketahui apakah perempuan tersebut berhasil memenangkan gugatannya atau belum, yang jelas Google langsung menanggapi serius gugatan tersebut Google langsung dihapus begitu perempuan itu mengajukan gugatan ke pengadilan pada Oktober yang lalu. [] lara