HMINEWS-  Anggota parlemen Republik Islam Iran bergabung dalam tim relawan Asian People’s Soldarity for Gaza. Mereka saat ini telah tiba di ibukota Syria, Damaskus. Ketujuh anggota parlemen Iran akan melakukan perjalanan dengan Konvoi Asia untuk Gaza melalui perbatasan Rafah di Mesir. Demikian dilaporkan Press TV  Selasa ( 21/12).

Delegasi Parlemen Iran bergabung dengan tim Caravan to Gaza

Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan dan solidaritas dengan rakyat Palestina dalam perlawanan mereka terhadap rezim Zionis Israel. Lima belas negara yang berpartisipasi dalam konvoi yang dimulai dari India itu melakukan perjalanan melalui Pakistan, Iran, Turki dan Suriah. Mereka berencana untuk memasuki Jalur Gaza pada tanggal 28 Desember 2010 setelah melewati Mesir.

Jalur Gaza telah berada di bawah blokade Israel sejak Juni 2007. PBB baru-baru ini menyatakan keprihatinan bahwa lebih dari 80 persen warga Gaza tergantung pada pasokan bantuan dari luar untuk bertahan hidup. Kampanye menembus blokade adalah bentuk nyata dukungan dunia untuk mengakhiri penderitaan rakyat Gaza, dan Palestina pada umumnya. [] vop/lara