HMINEWS.COM

 Breaking News

Pak Zuki : Anggota DPR Diberi Uang Kontan Saja Untuk Kontrak Rumah. Ketua DPR Sendiri Mau Gak Kontrak Rumah!

December 24
09:24 2010

Marzuki Ali Mengusulkan Anggota DPR RI Lebih Baik Tinggal Di Rumah Kontrakan. Pak Ali Sendiri Mau Kagak Tuh?

HMINEWS- Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI di Kompleks Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan sampai saat ini masih direnovasi. Dengan total biaya renovasi rumah dan perbaikan sarana yang mencapai Rp 445 miliar, ternyata banyak RJA yang tak ditempati oleh anggota DPR.

Hal itu diungkapkan Ketua DPR RI MArzuki Alie di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (23/12). “Kalau mau jujur, rumah dinas jabatan DPR itu lebih banyak ditunggui oleh orang yang tidak jelas,” ujar Marzuki.

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu memang tidak secara jelas menyebut pihak yang menghuni RJA DPR. Pasalnya, kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa banyak anggota DPR yang tidak menempati RJA tersebut.

Namun yang pasti, kata Marzuki, RJA yang direnovasi dengan uang negara itu menjadi tidak berfungsi optimal. Saking geramnya, Marzuki menyarankan agar anggota DPR diberi uang kontan saja untuk mengontrak rumah sendiri-sendiri.

“Kalau saya, lebih cenderung berikan saja biaya kontrakan kepada anggota dewan. Dengan demikian DPR tidak terbebani oleh biaya-biaya renovasi dan pemeliharaan serta listrik,” cetusnya.

Soal biaya renovasi yang mencapai Rp 445 miliar, Marzuki mengatakan bahwa pihanya telah menyurati Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan penelitian tentang proyek RJA. “Pimpinan DPR sudah menulis surat kepada BPKP untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap proses renovasi rumah jabatan anggota DPR tersebut,” tegasnya.

Apakah pimpinan DPR tidak khawatir BPKP bakal menemukan penyimpangan dalam proyek RJA DPR itu? Marzuki menegaskan, sekecil apapun bentuk penyelewengannya maka pelakunya harus mempertanggungjawabkan secara hukum. “Usut saja, kalau perlu laporkan ke KPK,” tandasnya.(Ins)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.