Priyo: Soal Century, KPK Harapan Kami

HMINEWS- Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso dari Fraksi Partai Golkar mengatakan kalau DPR berharap skandal Bank Century yang ditenggarai merugikan uang negara sebesar Rp 6,7 triliun dapat segera dituntaskan. Kini, Parlemen menaruh harapan agar Komisi Pemberantasan Korupsi dapat menuntaskan pemeriksaan kasus ini.

“Kami hands up dengan Kejaksaan dan Kepolisian,” kata Priyo pada acara Refleksi Akhir Tahun 2010, Proyeksi 2011 Bidang Politik dan Ekonomi di Akbar Tandjung Institute, Jakarta, Kamis (9/12/2010).

Priyo juga berharap KPK dapat menggunakan kemampuan investigasinya dalam menuntaskan kasus Century dengan bermodalkan segudang temuan Pansus Bank Century.

Saat itu, DPR memutuskan opsi C yang menyatakan adanya kesalahan pengambilan kebijakan terkait kasus Century. Dikatakan, bola saat ini tetap berada di tangan penegak hukum, yang telah diamanatkan DPR untuk menyelesaikan kasus Century.

Priyo mengakui, ada masa ketika Panwas Century sempat tak berjalan optimal ketika dipimpin oleh salah seorang pimpinan DPR.

Kepemimpinan Panwas Century memang dijabat secara bergantian oleh lima pimpinan DPR RI. Namun, dipastikan Priyo, saat ini kinerja Panwas kembali optimal.[]KCM/dni