Unjuk Rasa Peringati Hari Antikorupsi Se-Dunia

HMINEWS- Peringatan Hari Antikorupsi yang jatuh pada hari ini, 9 Desember 2010, akan diramaikan dengan belasan unjuk rasa yang datang dari segala penjuru. Mereka akan melakukan arak-arakan dan karnaval sebagai wujud kekesalam mereka terhadap rezim SBY-Boediono yang gagal memberantas korupsi, dan justru korupsi makin menjadi-jadi di mana-mana, dari pusat hingga daerah.

Polda Metro Jaya mencatat akan ada sejumlah unjuk rasa terkait peringatan tersebut.

Pukul 09.00-13.00 WIB, massa akan berdemo di kantor Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan S Parman. Sedangkan pada pukul 10.00-11.00 WIB, Gedung DPR/MPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, akanmenjadi sasaran pendemo lain.

Kantor Kementerian BUMN di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, akan digeruduk pengunjuk rasa pukul 11.00 WIB. Pada waktu yang bersamaan, tiga kelompok pendemo juga akan mendatangi Kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said dan Kantor Kementerian Pekerjaan Umum di Jalan Patimura, Jakarta Selatan.

Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, juga tak luput dari sasaran para pendemo. Selain itu, mereka juga akan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia.

Sementara pada pukul 13.00 WIB, Kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, akan didatangi pendemo.

Kelompok pendemo terakhir akan berunjuk rasa di depan Kantor Kedubes India di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Kantor Kementerian Pendidikan dan Kementerian Koordinator Polhukam juga akan menjadi salah satu sasaran para pendemo. []dni