Mesir Bongkar Jaringan Spionase Israel

HMINEWS- Rasanya baru kemarin media dikejutkan dengan penemuan perangkat mata-mata Israel oleh Lebanon. Kali ini pihak keamanan Mesir mengungkapkan jaringan spinonase Israel. Kantor Berita Xinhua menulis, Senin (20/12), mereka yang terdiri dari dua warga Israel dan seorang pengusaha Mesir, diduga memata-matai hubungan internal Mesir.

Hesham Badawi, pengacara umum keamanan negara Mesir, mengungkapkan dokumen atas identitas pengusaha Mesir yang terlibat jaringan mata-mata bersama Israel. Khaled Hassan, seorang pengusaha Mesir, ditangkap atas tuduhan kegiatan memata-matai sejak Mei 2008. Pria berusia 37 tahun ini juga terkena tuduhan berat karena memberikan informasi tentang sektor telekomunikasi Mesir.

Jaksa Agung Abdul Maguid Mahmoud memerintahkan tiga tersangka dipanggil ke pengadilan. Pihak berwenang Mesir telah menghubungi Interpol untuk mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap kedua warga Israel itu. Sebaliknya, pihak Israel tidak ada yang mau memberikan tanggapan atas keterlibatan dua warganya dalam jaringan mata-mata tersebut.[]lip6/dni