* EN-LMND Kecam Kunjungan ‘Cari Muka’ Boediono ke Petilasan Bung Karno

HMINEWS- Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND) mengecam kedatangan Wapres Boediono ke kab. Ende, Nusa Tenggara Timur, pada, Selasa, 28 Des 2010, dalam rangka renovasi Situs Pengasingan Bung Karno dan Program PNPM Mandiri. Berikut adalah pernyataan sikapnya:

  • Bahwa Bung Karno telah memperjuangkan kemerdekaan (kedaulatan & kemandirian/tri sakti) melalui indonesia menggugat, sehingga harus menerima konsekuensi dibuang ke Ende. Tapi Boediono justru mengobral kekayaan alam yang telah dinasionalisasi bung karno.
  • Program PNPM dibiayai oleh hutang. Bagaimana mana mungkin sebuah kebijakan untuk mengurangi kemiskinan jika tetap menggunakan dana hutang yang disertai syarat-syarat liberalisasi (privatisasi & pencabutan subsidi). PNPM tak lebih dari usaha neolib untuk menciptakan kredit konsumsi dalam skema solusi pasar atas krisis over produksi.
  • Kami mendukung terhadap Gerakan Rakyat Anti Imperealisme-Neoliberalisme (LMND-HMI-KAMMI) yang telah menyatakan sikap ‘Hentikan Neoliberalisme, STOP Boediono’.
  • Mari, Bangun Persatuan Nasional untuk Kedaulatan dan Kemandirian Bangsa.
  • Soekarno seorang nasionalis, sementara Boediono Neoliberalis yang  menggelontorkan BLBI, terlibat skandal Bank Century,  dan Boed menghamba kekuatan asing dan memberlakukan privatisasi, liberalisasi ekonomi yang membuat Indonesia gagal berdikari. []dni