Foto : Kompas.com

HMINEWS- Polisi kini menahan Panji dan Muhammad Zacky di Polres Metro Jakarta Selatan. Mereka adalah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam yang ditangkap polisi saat melakukan demonstrasi di depan Gedung KPK.

“Iya benar, ada dua orang yang diamankan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Budhi Irawan saat dihubungi wartawan, Kamis (9/12/2010).

Seperti diberitakan, dalam aksi unjuk rasa di depang Gedung KPK, keduanya menurunkan bendera merah putih. Mereka lari ke arah jalur lambat Jalan HR Rasuna Said saat polisi mendekat untuk menangkap.  Puluhan polisi yang mengejar dengan mudah menangkap mereka.

Sambil berusaha melawan pegangan tangan polisi, mereka berteriak-teriak meminta polisi jangan melakukan kekerasan kepada demonstran dan menjelaskan bahwa aksinya hanya untuk mendesak KPK menuntaskan kasus korupsi.

“Saya bukan maksud apa-apa, saya mau desak dari dulu kasus korupsi tidak juga selesai,” ucap Zacky.

Polisi pun menghardik dengan nada keras, “Jangan main-main kamu, itu simbol negara yang kamu turunkan. Kalau menurunkan bendera, itu kamu berurusan dengan kami.”[]KCM/dni