HMINEWS.COM

 Breaking News

Buya Sebut Pemerintahan SBY – BOED Tidak Fokus Bekerja

December 16
22:02 2010

Syafi’i Ma’arif: Pemerintah Tidak Fokus Bekerja. Saya Tidak Tahu Apakah Negeri Ini Bisa Bertahan atau Tidak?

HMINEWS- Kisruh Rancangan Undang-Undang (RUU) Keistimewaan Yogyakarta telah menjadi ‘bola liar’ politik yang terlalu dibesar-besarkan. Bahkan, persoalan mekanisme pemilihan Gubernur Yogyakarta dikhawatirkan terjadi karena sikap berlebihan pemerintah pusat.

“Kenapa harus Yogyakarta? Apa yang harus dipertentangkan? Seolah-olah pemerintah paham betul tentang Yogya,” ujar Syafii Maarif dalam diskusi di acara refleksi akhir tahun 2010 Maarif Institute di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu 15 Desember 2010.

Menurut Syafii, sejak zaman Sultan Hamengkubuwono IX, pihak keraton sudah rela memberikan sebagian hartanya untuk negara ini. Namun, kini pengorbanan dan jasa itu seakan dilupakan pemerintah.

“Ini bukti bahwa pemerintah tidak fokus kerjanya. Saya tidak tahu lagi apakah negeri ini bisa bertahan apa tidak,” ujarnya.

Selain itu, Syafii mengaku bingung dengan berbagai peristiwa-peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini. Mulai dari kasus mafia pajak Gayus Tambunan, hingga rekening gendut Polri, mantan ketua PP Muhammadiyah itu memberikan perhatian serius. Belum lagi peristiwa-peristiwa kekerasan yang mengatasnamakan agama.Namun, Syafii menyesalkan semua masalah itu belum mendapat perhatian dan tindak lanjut yang signifikan dari aparat kepolisian.

“Bagaimana mau bertindak, sedangkan polisi mempunyai persoalan internal seperti rekening gendut. Lihat saja kasus Gayus itu, kalau dibongkar, banyak yang akan kena,” ujar Syafii.[]VN/dni

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.