Busyro Muqoddas Harus Sikat Habis Kasus Century

HMINEWS- Mengawali kepemimpinannya di KPK, Buysro Muqoddas diminta melakukan penggebrakan terhadap kasus seperti Century.Sebab, jika tidak ada penyelesaian makan akan terus menggelinding menjadi pernyataan-pernyataan politis semata, dan tidak ada penyelesaian tuntas.

“Kasus Century kalau KPK tidak bicara akan selalu menjadi pertanyaan politik itu harus dituntaskan oleh KPK,” kata Sekjen Transparansi International Indonesia (TII) Teten Masduki di gedung KPK, Jakarta, Kamis (02/12/2010).

Menurut Teten, gebrakan ini sebagai cara untuk mengembalikan reputasi KPK di mata masyarakat. Apalagi, sejak problem internal, KPK terus mendapat serangan dari pihak luar. “Busyro harus lakukan revitalisasi di KPK pasca kriminalisasi Bibit-Chandra,” ujar Teten.

Menurutnya, ada demotivasi yang terjadi dalam tubuh KPK menyangkut kepemimpinan lama, dan ini menjadi tantangan Busyro. “Busyro harus gunakan kasus ini sebagai gebrakan awal untuk mendapatkan kepercayaan awal untuk pemulihan KPK,” jelas Teten.[]inil/dni