HMINEWS.COM

 Breaking News

2010, SBY Banyak Bohongnya!

December 30
17:11 2010

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo

HMINEWS- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo kecewa dengan Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dinilai inkonsistensi dalam penegakan hukum sepanjang tahun 2010. Padahal, SBY sering mengatakan akan menjadi panglima dalam pemberantasan korupsi.

“Presiden menyatakan akan memimpin langsung pemberantasan korupsi. Namun apa yang terjadi ucapan dan tindakan berbeda. Peningkatan korupsi meningkat dan remisi terus terjadi,” kata Komisi Hukum DPR RI, Bambang Soesatyo dalam diskusi ‘Evaluasi Bidang Hukum, Politik dan Ekonimi’ yang di selenggarakan Kaukus Muda Indonesia, Jakarta, Kamis (30/12/2010).

Politisi Golkar itu menilai pemerintah sulit diberikan nilai diatas lima bagi penegakan hukum. Pada 2010 penegakan hukum marak tindakan korupsi, oknum Kejaksaan, Kepolisian, KPK menjadi sumber masalah dan mencemaskan.

Para penegak hukum dinilai diskriminatif dalam penanganan kasus.

“Mereka yang memimpin hukum menjadi diskriminatis, hukum hanya tegas pada pencuri cabe, sop buntut, pencuri kakao. Mereka masuk penjara gara-gara hal kecil. Tapi hukum tak berdaya dengan orang yang ada hubungannya dengan istana. Misalnya kasus Gayus, Travel Chek, Bank Century,” tandasnya.[]ok/dni

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.