HMINEWS.COM

 Breaking News

100 Mahasiswa dari Berbagai Kampus se-Indonesia Kumpul di Baubau!

December 29
11:05 2010

* 100 Mahasiswa Terbaik dari Berbagai Kampus se-Indonesia Ngumpul di Baubau, Ada Apa?

HMINEWS- Sebanyak 100 mahasiswa terbaik dari berbagai Universitas di Indonesia akan berkumpul di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Mereka dijadwalkan untuk mengikuti Arung Sejarah Bahari.

Wali Kota Baubau, Mz Amirul Tamin di Baubau, Rabu, mengatakan, 100 mahasiswa tersebut terdiri dari berbagai disiplin ilmu di Universitas mereka masing-masing dan mempunyai Indeks Prestasi (IP) tinggi.

“Dalam arung sejarah bahari tersebut, ke 100 orang mahasiswa ini, akan membahas arung sejarah maritim, keterkaitan Budaya Bahari Kesultanan Buton dengan daerah lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, palaksanaan arung sejarah bahari ini direcanakan bertepatan Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara yang jatuh pada 27 April 2011.

Sebelum dijadikan lokasi arung sejarah bahari, tambah Amirul, pihaknya telah melakukan berbagai langkah diantaranya melakukan revitalisasi dan inventarisasi terhadap sejumlah situs budaya di Baubau.

Sementara itu, Direktur Geografi Sejarah, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Endjat Djaenuderadjat beberapa waktu lalu, mengatakan, potensi luar biasa dimiliki Buton mulai dari stategis geografis, aksesbilitas, potensi pariwisata dan Sumber Daya Alam (SDA). “Potensi yang paling menonjol yaitu Bahari. Ini yang menjadikan kota Baubau sebagai tuan rumah Arung sejarah Bahari Indonesia,” katanya.[]dni

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

3 Comments

  1. fariz
    fariz December 29, 12:10

    dmn bisa dapat undangannya…..

    Reply to this comment
  2. asri
    asri June 11, 16:53

    apakah setiap taun acara itu diselenggarakan?
    bagaimana cara mengikuti acara tersebut??
    tks

    Reply to this comment
  3. Longchamp pas cher
    Longchamp pas cher September 03, 04:26

    100 Mahasiswa dari Berbagai Kampus se-Indonesia Kumpul di Baubau! | HMINEWS.COM

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.