HMINEWS.COM

 Breaking News

Caravan to Gaza Menjelang Babak Akhir

December 22
13:13 2010

HMIINEWS-  Solidaritas masyarakat Asia untuk Palestina oleh Asian People’s Solidarity for Palestine – APSP) sedang melakukan perjalanan mulai dari India melalui, Pakistan,  Iran, Turki, Syiria, Libanon, Mesir dan dijadualkan akan tiba di Gaza pada tanggal 27 Desember 2010 (saat peringatan intifadah).

Para anggota karavan berasal dari India, Indonesia, Pakistan, Jepang, Nepal, Malaysia dan Singapura dan laporan terbaru mengatakan bahwa sejumlah besar aktivis dari Iran, Bahrain, Turki, Australia dan Azerbaijan ikut bergabung dengan dalam karavan tersebut.

Konvoi ini merupakan langkah maju setelah hampir tujuh bulan sebelumnya pasukan Israel menyerang armada Gaza Freedom Flotilla, tepatnya 31 Mei 2010. Lebih dari 100 tentara Israel yang didukung oleh helikopter militer naik biduk kapal milik Turki, Mavi Marmara, dan menembaki para aktivis di perairan internasional. Waktu itu, dua puluh aktivis hak asasi manusia tewas dan 80 lainnya luka-luka yang terdiri dari warga Turki, beberapa anggota parlemen Eropa, mantan diplomat Barat, wartawan dan aktivis hak asasi manusia.


Ahmadinejad Beri Penghormatan Khusus

Rohama.org: Ahmadinejad Saat Memebrikan Sambutan kepada Peserta Caravan

Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad memberikan sambutan secara khusus kepada peserta konvoi saat mereka melintasi Iran selama tiga hari. Ahmadinejad menekankan bahwa keberadaan rezim Zionis adalah masalah paling besar untuk hari ini. Lebih lanjut ia berkata, “Perilaku rezim zionis merupakan penghinaan kepada kemanusiaan dan identitas kemanusiaan tersebut telah dihina oleh rezim tersebut.”

“Penyelesaian masalah Palestina dan bagaimana mengusir rezim Zionis dari wilayah-wilayah pendudukan adalah tanggung jawab semua manusiaw dan global,” demikian kata Ahmadinejad dalam pertemuan menyambut konvoi di Teheran (Senin, 13/12/2010).

menyebut genosida terhadap rakyat Palestina oleh rezim Israel sebagai penistaan manusia, teror, serta merampas hak-hak dasar bangsa Palestina. [] rohama/lara

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.