HMINEWS- Tak mau ketinggalan merespons isu-isu kurupsi di Indonesia, Bank Dunia memberikan penghargaan kepada salah satu tokoh KPK Chandra M Hamzah. Penghargaan Integrity Award dari  tersebut diberikan langsung oleh Vice Presiden Bank Dunia kepada Chandra di Jakarta.

Sebagaimana dikutip Kompas (9/12/2010), “Chandra menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan kepada semua elemen gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia,”

Chandra menerima penghargaan dalam pertemuan Internasional Corruption Hunters Alliance yang digelar 6-8 Desember di Washington DC, Amerika Serikat. Pertemuan tersebut diselenggarakan Bank Dunia untuk menghasilkan kesepakatan bersama dan solusi memecahkan hambatan dalam penanganan korupsi yang sifatnya lintas negara.

Sekitar 250 peserta pertemuan yang hadir terdiri dari lembaga antikorupsi, jaksa senior, hakim, penyidik senior, serta wakil lembaga internasional yang kompeten dalam kegiatan antikorupsi,” kata Johan. Pertemuan tersebut diadakan untuk meningkatkan kerjasama investigasi antar negara dalam memberantas korupsi. [] komp/lara