Al Quran

HMINEWS- Iran meluncurkan Al Quran  yang terbuat dari kayu. Ini merupakan karya pertama di dunia. Al Quran unik itu untuk pertama kalinya di pemarkan di hadapan media selama peringatan Kementerian Kebudayaan dan Hukum Islam, Selasa (6/12). Al Quran yang menjadi mahakarya ini dirancang dan dibuat oleh seniman Iran Mohsen Fouladi, serta dihiasi dengan potongan-potongan batu, logam, dan sutra.

Seperti dilansir kantor berita Iran IRNA, Fouladi mengatakan, “butuh usaha yang keras untuk membuat kitab suci ini. Kitab ini beratnya 10 sampai 12 kilogram, dengan panjang panjang 45 cm dan lebar 35 cm, serta tebalnya 15 cm.” Ia menambahkan, kitab ini berisi 900 nama ilahi,serta memberikan berbagai naskah lain. Ia membuat Al Quran yang indah ini dengan mengerjakannya rata-rata 12 sampai 17 jam per hari.

Fouladi menyatakan, jika para pejabat Iran mendukung hasil karyanya ini, maka kitab suci ini dapat didistribusikan secara internasional dalam dua tahun ke depan. Pekerjaan yang ia lakukan merupakan hal pertama pertama dari jenisnya di dunia. Ia berharap mahakaryanya ini dapat didaftarkan dalam Guinness Book of Records.[]lip6/dni