Logo the Asia to Gaza Solidarity Caravan.

Kualalumpur, HMINEWS- Rencana keberangkatan para aktivis se-Asia menembus blokade Gaza semakin mantap. Hari ini (3/11/2010) mereka melakukan rapat persiapan di Selangor, Malaysia. Beberapa negara mengirimkan perwakilannya, diantaranya adalah Indonesia, Malaysia, India, Iran, Singapura, Turkey, dan lain-lain.

Indonesia sendiri diwakili oleh beberapa organisasi seperti Voice of Palestina, Mer-C, HMI, Sahabat Al-Aqsa, dan termasuk perwakilan dari PKS. Mereka akan menyatu dengan relawan dari beberapa negara lain yang tergabung dalam the Asia to Gaza Solidarity Caravan.

The Asia to Gaza Solidarity Caravan merencanakan akan melakukan karnaval melalui jalur darat dari India melalui Pakistan, Iran, Turkey, Libanon, dan akhirnya akan menuju jalur Gaza.

Menurut Rima Manzanaris dari MER-C (Indonesia), karnaval kampanye mendukung perjuangan rakyat Palestina tersebut akan dimulai tanggal 2 Desember 2010 dan direncanakan akan berakhir tanggal 27 Desember di Gaza.

Sementara itu salah satu koordinator tim, Feroze Mithiborwala dari India menyampaikan bahwa saat ini memang masih ada beberapa kendala yang dihadapi, diantaranya adalah belum adanya lampu hijau dari pemerintah Turkey untuk bisa digunakan pelabuhannya sebagai starting point kapal yang akan diberangkatkan. “Jadi ada kemungkinan akan ditempuh hanya melalui jalan darat”, kata Feroose. [] lk