Kampus terpadu UII Yogyakarta masuk Kawasan Zona Merah

HMINEWS.COM- Penetapan kawasan rawan bencana yang ditingkatkan  radius 20 kilometer berdampak pada proses belajar mengajar di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Pasalnya Kampus UII termasuk dalam kawasan yang dilarang untuk  melakukan aktivitas apapun alias harus dikosongkan. Mahasiswa pun diliburkan selama satu minggu kedepan.

“Baru saja diadakan rapat pimpinan UII, kegiatan akademik UII diliburkan satu minggu,” kata Sufriadi, Hubungan Masyarakat UII, saat dihubungi VIVAnews, Jumat 5 November 2010. “Akan tetapi kegiatan administrasi tidak diliburkan.”

Rektor UII bersama jajaran pimpinan UII akan berkantor di kampus lama UII di Jalan Cik Di Tiro, Yogyakarta. Kampus lama ini bersama kampus Fakultas Ekonomi UII di Condong Catur juga akan difungsikan sebagai tempat penampungan pengungsi.

Selain itu, Yayasan UII juga telah meminta staf Rumah Sakit Jogjakarta International Hospital yang mereka kelola untuk membantu menangani para korban bencana. Rumah sakit ini juga nanti difungsikan untuk merawat korban.[]viva/dni