Bahrain, HMINEWS-  Lebih dari 1.200 delegasi dari lebih 50 negara ambil bagian dalam acara konferensi tahunan Perbankan Syariah Konferensi (WIBC 2010) ke-17 yang sudah dimulai tanggal 22 November 2010 lalu di Gulf Hotel, Bahrain.

Acara yang berakhir pada 24 November diselenggarakan atas dukungan langsung Perdana Menteri Kerajaan Bahrain Pangeran Khalifa Bin Salman Al Khalifa dan Bank Sentral Bahrain. Tema yang diangkat adalah “Membangun paradigma pertumbuhan baru – perbankan Islam dan lanskap baru keuangan global”.

Serangkaian lokakarya pra-konferensi meramaikan acara dengan fokus pada kerangka praktis pemahaman yang lebih mendalam mengenai industri keuangan Islam.

Arshad Khan, Chief Executive Officer dan Managing Director Bursa Bahrain mengatakan bahwa “sebagai Mitra Strategis WIBC 2010, Bahrain Finacial Exchange (BFX) ingin berbagi pengetahuan dan praktek bagaimana memainkan peran dalam pertumbuhan keuangan Islam.”

WIBC 2010 menampilkan lebih dari 60 mitra industri terkemuka mengenai inovasi terbaru Perbankan Dunia Islam. Pameran diselenggarakan di sela-sela konferensi.

David McLean, Managing Direktur World Islamic Banking Conference mengatakan, “acara tahun ini adalah yang paling penting dalam 17 tahun sejarah, ketika pemain industri utama sedang mencari strategi baru dan mulai masuk dalam lingkup pertumbuhan industri keuangan Islam pasca terjadinya global krisis global.”

Bank Gatehouse mengatakan bahwa “Bank Gatehouse senang sekali lagi akan mendukung World Islamic Banking Conference di 2010”, tambahnya.

Dimulai pada 1994, Konferensi Dunia Islam Perbankan telah menjadi ikon acara yang diakui secara internasional sebagai yang terbesar dan yang paling signifikan dalam dunia perbankan Islam global dan industri keuangan. [] rohama/lara